qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sekapuk Bergerak Gelar Go Tri Jilid 5! Guyub Rukun Bangkit Bersama Turut Bangun Bangsa Melalui Desa,

GERBANGNUSANTARANEWS.COM 

Desa Sekapuk Bergerak menggelar lomba Go Tri Jilid 5. Go Tri (3) meliputi Go SDM Mandiri dan Kreatif, Go Kampung Mandiri dan Inovatif, dan Go Administrasi Mandiri Bermutu. Lomba tahunan Pemdes Sekapuk yang diinisiatori Kades Abdul Halim sejak 100 hari pertama kerja di setiap awal tahun, pada tahun 2022 ini memasuki jilid ke-5. Lomba digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 11 Maret sampai 13 Maret 2022.

"Alhamdulillah, memasuki tahun ke lima kami, dari kegiatan Go Tri di setiap tahun kami lakukan dengan istiqomah, sekaligus untuk mengingatkan amanah masyarakat pada kami," ujar Kades Sekapuk Abdul Halim didampingi Ketua PKK Rif'atul Mubarokah beserta seluruh perangkat desa, BPD, Tomas, dan Toga saat membuka gelaran Lomba Go Tri (3) Jilid 5.

Lebih lanjut Kades Abdul Halim (AHA) mengungkapkan, seratus hari awal jabat Go Tri Mari Bersama kita sukseskan. Seratus hari di tahun kedua ada Go Tri Wujudkan desa seribu inovasi. Seratus hari di tahun ketiga Go Tri Membangun desa sama dengan bangun bangsa. Seratus hari di tahun keempat ada Go Tri Wujudkan Desa Sekapuk sebagai desa tangguh. Dan Seratus hari di tahun kelima saat ini, Go Tri mengusung tema "Sekapuk Bergerak".

" Semangat Go Tri Jilid 5 Sekapuk Bergerak. 

Sukseskan programnya, Rebut piala bergilirnya. Buktikan lingkungan Anda layak jadi Juaranya. Kalah menang itu biasa, terpenting gotong-royong tetep terjaga, semangat bangun desa yang dimulai dari lingkungan RT masing-masing bisa terlaksana," jelas Kades AHA. 

Alhamdulillah, lanjut AHA, total dua puluh satu juta disiapkan panitia hanya untuk hadiah di ajang lomba Go Tri Jilid 5  di tahun 2022. Selamat atas kekompakannya, semoga datangkan keberkahan untuk kita semua. 

Dijelaskan Kades Abdul Halim, dalam Lomba Go Tri Jilid 5 ini, Pemdes Sekapuk menghadirkan juri dari tiga OPD (Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gresik, yakni Dinas kesehatan, Dinas Sosial serta Dinas Perpustakaan. Dewan juri dari ketiga OPD tersebut disesuaikan dengan tiga hal pada Go Tri (3), yakni Go SDM Mandiri dan Kreatif, Go Kampung Mandiri dan Inovatif, dan Go Administrasi Mandiri Bermutu. 

Alhamdulillah, lomba Go Tri Jilid 5 telah berjalan lancar dan kompak semua pesertanya. Terima kasih semua warga Sekapuk yang luar biasa. Semoga kita semua diberikan kesehatan serta kebahagiaan. Mari bersama terus tingkatkan gotong-royong membangun lingkungan kita. 

"Semoga semua wargaku diberikan umur panjang, dan dijauhkan dari fitnah dalam kehidupan sosial. Terus tingkatkan UKM dan semua program Go Tri selama ini yang beda tema dengan tujuan edukasi buat kita bersama dalam majukan desa tercinta," tandas Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Ditambahkan, warga Sekapuk luar biasa dan istiqomah untuk sukseskan program desa termasuk Go Tri setiap tahun sekali menata lingkungan untuk wujudkan desa yang nyaman dan mandiri. Terima kasih Anda sudah membangun bangsa melalui lingkungan Anda. Bismillah, semua ini menjadi salah satu langkah nyata turut serta membangun bangsa melalui desa. Majunya desa, maju pula bangsanya.

Alhamdulillah Sekapuk bisa memiliki SDM dan lingkungan berpotensi, sehingga kami yakin per hari ini desa kita adalah Desa ber-SDM potensial. Mari kita kembangkan dan yakinlah akan menjadi berkah dengan rezeki melimpah. Sekapuk guyub rukun bangun lingkungan untuk majukan bangsa dan negara. Terima kasih semuanya. 

Alhamdulillah beragam budaya dan tarian se-Nusantara untuk penyambutan, sampai pencak silat, penjemputan dengan kuda, dan lainnya sangat berkesan semua. Semoga bahagia semua, khususnya yang bangga dengan gotong-royong dan sukseskan Go Tri diberikan rezeki melimpah dan kesehatan serta umur panjang oleh-Nya. 

"Semua ini bisa terwujud dari sinergitas bersama dan benar-benar istiqomah dalam menjalaninya. Semoga semua ini terhitung ibadah bersama dan benar-benar bermanfaat untuk desa dan sekitarnya. Semoga di 2022 kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas. Aamiin...!!!" pungkas Kades Abdul Halim dengan nada penuh syukur, Senin (14/3/2022). (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts