qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Tinjau Jalan Poros Rusak Parah Saat Ngantor Di Desa Lundo

GRESIK, GNN 

Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah kembali ngantor didesa, kali ini Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati itu ngantor di Desa Lundo, Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Rabu.(30/03/2022), beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Kedatangan Bu Min itu disambut langsung oleh Kepala Desa Lundo Nanang Sucipto, Hadir pula  Komisi IV DPRD gresik, Hj. Komsatun, S.Sos.  beserta muspika kecamatan Benjeng.

Kepala desa Lundo Nanang Sucipto  menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati (wabup) Gresik, didesa Lundo dan kami merasa sangat bangga Wabup bisa datang didesa kami ini, ungkapnya.

Lebih lanjut Kades menjelaskan kepada Wabup bahwa Desa Lundo memiliki lahan yang subur dengan luas wilayah desa sekitar 282,45 H terletak diwilayah paling selatan berdekatan dengan kabupaten Mojokerto, namun saat ini sangat kurang perhatian dari pemerintahan Kabupaten Gresik, desa Lundo ini butuh perhatian terutama infrastruktur jalan banyak yang rusak.

Lanjut nanang mengatakan, tentang kalilamong yang selama ini pemerintahan kabupaten Gresik sudah berusaha dan sudah melaksanakan normalisasi untuk mencegah banjir dan didesa Lundo ini nanti akan ada pembebasan tanah untuk lebih memaksimalkan bencana banjir yang ada didesa Lundo selama ini, untuk itu kami berharap agar desa lundo ini bisa lebih diperhatikan karena dampak banjir yang ada didesa Lundo ini berdampak pada perekonomian masyarakat dan pendidikan lantaran akses tersebut terendam air.

Sementara Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menyampaikan beliau hadir dikecamatan Benjeng atas permintaan Camat Benjeng yang dua hari lagi sudah pensiun untuk itu kita datang dan ditempatkan didesa Lundo ini.ungkapnya.

Lanjut Wabup, Alhamdulillah covid-19 sudah mulai hilang dan kabupaten Gresik ini sedikit demi sedikit sudah mulai kembali normal, Wabup juga mengatakan ingin setiap minggu bisa datang kedesa desa sesuai keinginan seluruh kepala desa yang ada dikabupaten Gresik dan besok masuk bulan suci ramadhan kita akan tetap jalan terutama penanggulangan stunting agar anak anak tidak ada yang kurang gizi. ujarnya.

Wabup mengatakan, Penanggulangan bencana banjir adalah merupakan program utama Bupati Gresik, kita butuh dana sangat besar sekitar 1 trilion untuk pembebasan tanah sepanjang bibir kalilamong tapi kita akan terus berusaha untuk pembebasan tersebut dengan cara bertahap dan normalisasi akan jalan terus.

Wabup Gresik juga diajak kades desa Lundo untuk meninju anak kali lamong yang selama ini menjadi penyebab banjir didesa lundo tiap tahunnya serta meninjau jalan poros yang sudah rusak parah .

Saat meninju lokasi wabup mengatakan anak kalilamong yang menyebabkan banjir akan kita normalisasi serta akan kita jadikan sumber air bagi petani didesa lundo ini sehingga para petani bisa panen yang biasanya 1,2 kali nantinya bisa lebih dan hasil padi pun meningkat sehingga bisa menjadikan desa Lundo ini menjadi lumbung padi.ungkapnya.

Masih wabup, untuk jalan poros ini sudah masuk jalan kabupaten dan pada tahun 2023 sudah dianggarkan, kebetulan yang paling banyak anggaran  dikeluarkan pada tahun 2023 sdalah untuk infrastruktur jalan, karena yang kita inginkan sesuai visi misi bupati Gresik juga membuat seluruh jalan yang ada dikabupaten Gresik menjadi lebih baik.(mhr)


Baca Juga

Related Posts