qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bumdesma BENDE MATARAM Peduli dan Berbagi Pada Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadhan

Gresik, GNN 

Bumdesma BENDE MATARAM Kecamatan Benjeng terus menunjukkan existensinya, selain pengembangan unit usaha dan pemberdayaan, Bumdesma ini juga melakukan kegiatan sosial salahsatunya Penyaluran Dana Sosial Bumdesma Bende Mataram untuk anak Yatim Piatu pada bulan suci Ramadhan.

Penyaluran ini dilakukan secara berkala dan dibagi di beberapa titik, kali ini (Senin, 11/4/2022) penyaluran perdana yang dipusatkan di balai desa Sedapurklagen untuk penerima manfaat dari 3 Desa yakni dari  Desa Lundo, Desa Sedapurklagen dan Desa Delik sumber.

Hadi Setiawan, selaku ketua tim penyaluran bantuan ini kepada media GNN menyampaikan bahwa Pembgaian dana sosial Bumdesma Bende Mataram Benjeng ini adalah langkah maju menuju kerja sama bundesma benjeng dengan desa dan bumdes yang ada di Desa.

Ia juga menambahkan bahwa Bumdesma Bende Mataram Benjeng melakukan penyaluran Dana Sosial ini  sebagai bentuk CSR dan tanggungjawab sosial Bumdesma Bende Mataram kepada masyarakat, adapun dananya diambil dari surplus kegiatan usaha Bumdesma Bende Mataram.

Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan usaha Bumdesma Bende Mataram bisa berkembang, berkah dan Dana sosial kepada masyarakat semakin jaya dan bisa bekerjasama dengan desa serta pihak swasta dalam pengembangan usaha dan pemberdayaan, pungkanya

Sementara Bayu Prahaja Hadinata (Kades Kedungrukem) selaku ketua Penasehat didampingi Diana Eviana (Kades Metatu) dan Mutain (Kades Dermo), menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini tepatnya momen Ramadhan, Bumdesma Bende Mataram menyalurkan dana sosial kepada anak Yatim Piatu se Kecamatan Benjeng (23 desa) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama yang masih butuh perhatian.

Ia juga menjelaskan bahwa penyaluran ini dibagi 8 titik guna memudahkan jangkauan penerima manfaat dan dapat meminimalisir kerumunan sebab total yang akan disalurkan sebanyak 516 untuk 23 Desa. 

Bayu berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah bagi penerima, 

dan semoga mendatang (tahun depan) Insyallah dana sosial tidak hnya Untuk yatim piatu saja mungkin bisa juga ke warga miskin, disabilitas dan bencana alam.

Tak lupa Ia juga berharap semoga Bumdesma Bende Mataram Bisa melangkah step by step untuk lebih baik lagi, pungkasnya.

Perwakilan desa penerima bantuan Suto Prayitno (Kades Sedapurklagen), menyambut baik kegiatan ini, Ia berharap penyaluran dana sosial ini bisa berlangsung ditiap tahun dan disetiap tahunnya ada bentuk yang berbeda untuk kepentingan masyarakat Benjeng, adapun kegiatan  "Menyantuni anak Yatim di bulan Suci Ramadhan ini semoga menjadi berkah bagi Pemerintah Desa dan Bumdesma Bende Mataram, "ungkapnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts