qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati dan Wabup Gresik Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Rembug Akur Safari Ramadhan di Duduksampeyan

Gresik, GNN

Silaturahmi dan Rembug Akur bersama warga Kecamatan Duduksampeyan dan Kecamatan Balongpanggang pada Safari Ramadhan 1443 H putaran ketiga berjalan lancar dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah beserta Forkopimda didampingi jajaran Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Gresik bertempat  di GOR Desa Ambeng Ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan, Jum’at (08/04/22) 

Dalam giat Safari Ramadhan ini juga diisi santunan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Gresik dan perwakilan perusahaan kepada masyarakat penerima manfaat.

Bupati Gresik Dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Wakil Bupati Aminatun Habibah, menyampaikan maksud dari pertemuan Rembug Akur Warga ini adalah Pemerintah Kabupaten Gresik ingin menjaga ukhuwah silaturahim agar selalu dekat dengan warganya yang tebagi beberapa wilayah Kerja (Wilker) untuk mendengar aspirasi ataupun keluhan warganya guna mewujudkan program prioritas Pemerintah Kabupaten Gresik.

”Mudah mudahan pemerintah Kabupaten Gresik selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya”.

Lebih lanjut Wabup Ning Min mengucapkan banyak terima kasih kepada warga saya yang hadir pada kegiatan positif ini dengan sampai saat ini masih menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh Ampunan, Hidayah dan Maghfiroh, semoga amal dan ibadah kita semua diterima Allah SWT,” pungkas Wabup Ning Min.

Selanjutnya acara sesi dialog langsung dengan hadirin yang di pandu oleh Suyono dengan ciri khasnya yang penuh canda dan pantun, ada beberapa hal yang menjadi masukan dan harapan antara lain :

- Harapan kegiatan (Safari Ramadhan) ini bisa dilestarikan bahkan tidak hanya ditingkat kecamatan, namun bisa ditingkah desa, agar Bupati dan Wakil Bupati lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui perkembangan kondisi desa secara langsung. 

- Permasalahan PDAM yang masih belum masuk, sehingga ada beberapa daerah khususnya Wilayah Kecamatan Duduksampeyan yang tidak terpenuhi akan kebutuhan air bersih.

- Pemkab Gresik jangan hanya membangun fisik saja karena masih banyak warung renang remang (WARUNG PANGKU) yang tersebar di Kabupaten Gresik ini.

- Perlunya pembangunan infrustruk (palang pintu) di lintasan Kereta Api kususnya  terkait doubletrek rel kereta api di empat titik diantaranya di Desa Setrohadi, Tumapel, Duduk Sampeyan dan Sumari segera dipasang palang pintu bila perlu dengan menggunakan APBD.

Terkait dengan hal tersebut Bupati Gresik Gus Yani menanggapi dengan tenang serta memberi gambaran langka langka strategis yang akan diambil dalam realisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, serta akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti.

Hadir dalam Acara tersebut Ketua DPRD Gresik H.Much Abdul Qodir, Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah, Anggota Dewan (Hj. Jamiyatyul Mukarromah, Hamza Taqim) dan undangan lainnya.(mhr/wlo)


Baca Juga

Related Posts