qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Fandi Akhmad Yani Ajak PMI Terus Berinovasi Hadapi Perkembangan Zaman

GRESIK, GNN 

Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik masa bakti 2021-2026, Jum'at (01/04), resmi dilantik. Pelantikan digelar di ruang Mandala Bhakti Praja, lantai 4 Kantor Bupati Gresik

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, serta Ketua Umum PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo, beserta jajaran kepengurusan PMI Provinsi Jawa Timur.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan yang diawali oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI masa bakti 2021-2026, Aminatun Habibah yang juga merupakan Wakil Bupati Gresik, Kemudian berturut-turut penandatanganan dilanjutkan oleh Ketua PMI masa bakti 2021-2026 Ahmad Nadlir, dan yang terakhir oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengutarakan bahwa PMI merupakan organisasi yang berorientasi sosial dengan dasar kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Oleh karenanya, besar harapannya dibawah nahkoda baru yang dilantik hari ini bisa bisa mendorong kemajuan PMI untuk menebar dan memberi kebahagiaan kepada masyarakat.

"Saya selalu menyampaikan bahwa dalam memberi sejatinya adalah sumber kebahagiaan, apapun itu bentuknya, dan rasa kebahagiaan tersebut tidak ternilai harganya. Kita ketahui PMI ini selalu menolong mereka yang kesusahan, kita masih ingat waktu pandemi Covid-19 kemarin dimana PMI tampil untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan donor plasma," ungkap Bupati Yani.

"Mudah-mudahan kedepan PMI semakin banyak inovasi karena saat ini eranya transformasi digital, dan pastinya akan bersama-sama kita dorong untuk menuju kearah sana. Sehingga PMI bisa memberikan manfaat yang lebih progresif kepada masyarakat dan serta bisa menjawab tantangan zaman," sambungnya.

Senada dengan Bupati Yani, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menaruh harapan PMI Kabupaten Gresik semakin bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik.

"PMI Kabupaten Gresik dalam periode kepengurusan ini berasal dari bermacam institusi, dari OPD, dari rumah sakit, ada juga dari industri yang nantinya bersama-sama kita berkolaborasi dan bersinergi untuk memberikan yang terbaik. Kita sudah memiliki bekal pengalaman dalam menghadapi pandemi kemarin, yaitu saat semua bersatu padu untuk bersama-sama membantu mereka yang membutuhkan. Oleh karenanya bersama _panjenengan_ semua dan bimbingan dari mentor kita Bapak Imam Utomo yang sudah mengabdikan diri untuk PMI, kita bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tambah Wabup.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan pengurus dan Dewan Kehormatan PMI ini berdasarkan Keputusan Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur Nomor : 002/KEP/02.06.001/2022. (nnd/WLO)

Baca Juga

Related Posts