qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

JIIPE PEDULI : CSR JIIPE Bagikan Paket Lebaran Untuk Warga Sekitar Kawasan

 

GRESIK, GNN 

Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dalam rangka menyambut hari raya ‘Idul Fithri 1443 H, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE bersama sama membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa sekitar Kawasan JIIPE melalui program CSR JIIPE PEDULI.

Bantuan tersebut disalurkan langsung ke 8 Desa dan beberapa Lembaga yang berada di sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyasidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Karangrejo, Desa Kramat, Desa Tanjung Widoro, dan Desa Watu Agung.

Direktur SDM & Umum PT BMS Alex M. Simanjutak mengatakan bahwa pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar JIIPE sehingga bisa merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan suka cita.

"Paket lebaran yang kami bagikan total ada 500 paket sembako, yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, tepung dan mie," tuturnya.

"Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi covid-19 saat ini. Dengan adanya kegiatan CSR JIIPE Peduli ini kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka," ujarnya.

Di tambahkan oleh Agung P Guritno Direktur PT. BKMS, jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Sehingga Kawasan JIIPE yang Sekarang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik terus diminati oleh calon calon investor untuk berinvestasi di Gresik. 

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan termasuk dari masyarakat sehingga tercipta kondisi yang sangat menarik bagi Investor dalam maupun luar Negeri. Perkembangan JIIPE, tentunya menjadi harapan kita semua karena apabila JIIPE berkembang,  akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi disekitarnya," tandasnya.

Bapak H. Mastain Kepala Desa Tanjung Widoro, Mangare Bungah saat menerima Bantuan Paket Sembako mewakili tiga Desa Mangare Komplek mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian bantuan Paket Sembako untuk Warganya, semoga JIIPE terus maju dan berkembang sehingga lebih banyak manfaatnya untuk Warga sekitar Kawasan.

Hal senada disampaikan oleh M. Lutfi Sekretaris Desa Manyarejo mengaku senang JIIPE turut berbagi kebahagian ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewah seperti Idul Fitri. Bapak M. Lutfi atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan JIIPE dan berharap ada program program lain yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar Kawasan JIIPE.

Mifti Manager ComDev. Menyampaikan "Semoga bantuan paket lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1443 H menjadi tetap khidmat dan bermakna. 

Selain kami selaku pengelola Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE yang berbagi, Tenant atau Industri dalam Kawasan JIIPE ada juga yang melakukan kegiatan yang sama dengan membagi langsung ke Masyarakat sekitar JIIPE.

Kami Management dan Karyawan mengucakan Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita semua dapat merayakan dengan rasa kemenagan lahir bathin, aman dan nyaman meski saat ini Pandemi Covid -19 belum hilang dan  masih menghantui kita semua," ucapnya.

"Bantuan ini, merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebab sebelumya menjelang kita juga mengirim bantuan ke Lumajang yang pada waktu itu  mengalami bencana Alam erupsi gunung merapi berupa Sembako dan barang-barang yang diperlukan masyarakat di lokasi pengusian," tutupnya.(Didik Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts