qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua PC GP Ansor Malaysia Mewakili Sarbumusi DPLN Malaysia, Dampingi Pemulangan PMI

Kuala Lumpur Malasyia, GNN 

Ketua PC GP Ansor Malaysia Nur Alamin tanpa lelah dalam berjuang, saat ini Ia mewakili tugas Sarikat Buruh Muslim Indonesia, SARBUMUSI DPLN Malaysia, melakukan pendampingan pemulangan pekerja migran Indonesia, yang merupakan korban kecelakaan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Nur Alamin mengatakan "Alhamdulillah proses pemulangan  pada hari Juma'at, 15 April 2022 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1443H Tim Lapangan SARBUMUSI Malaysia di wakilinya sendiri (Nur Alamin), bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI KL), berjalan lancar.

Adapun pendampingan tersebut dilakukan pada PMI asal Dsn Gempol Pandansari,  Senduro, Lumajang, Jawa Timur yaitu Ibu Erwin ( 36 thn ), jelas ketua PC GP ANSOR Malasyia yang juga jurnalis GNN ini.

Lebih lanjut Ia juga Memberikan keterangan bahwa sebelumnya Ibu Erwin mengalami kecelakaan lalu lintas di sekitar Kuala Lumpur, kecelakaan tersebut terjadi pada hari Selasa, 8 Maret 2022 yang menyebabkan kaki Ibu Erwin yang sebelah kiri harus di amputasi karena infeksi. 

Pasca kecelakaan, Ibu Erwin dilarikan ke Rumah Sakit/ Hospital Besar Kuala Lumpur untuk rawatan lebih lanjut dan dirawat inap selama hampir 24 hari. Dikarenakan biaya tagihan rumah sakit yang semakin membengkak, pihak keluarga membuat keputusan  untuk memulangkan Ibu Erwin dengan tujuan melanjutkan rawatan di Indonesia.

Untuk pendampingan pihak keluarga meminta bantuan pada SARBUMUSI Malaysia yg di wakili Nur Alamin, dan setelah semua urusan surat menyurat selesai dengan kerjasama KBRI Kuala Lumpur, pada hari Juma'at 15 Maret 2022 Ibu Erwin di dampingi untuk pulang ke Indonesia melalui jalur darat - laut yaitu Kuala Lumpur - Batam, untuk mempercepat proses pemulangannya.

Sesampainya di Tanjung Pinang, Batam, Indonesia pihak BP2MI Tanjung Pinang, Batam yang menyambut Kedatangan Ibu Erwin beserta tim lapangan SARBUMUSI Malaysia Nur Alamin, beserta keluarga korban yang sudah awal menunggu, sehingga memutuskan Ibu Erwin dilarikan ke Rumah Sakit Otorita, Batam untuk rawatan lebih lanjut sebelum nanti dihantar pulang ke kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur setelah kondisi Ibu Erwin sudah benar-benar membaik. 

Semoga Ibu Erwin dan keluarga sentiasa diberi kesehatan, kesabaran dan tetaplah tawakal. Semoga bisa sembuh dah beraktifitas seperti biasa, harap Nur Alamin.

Ucapan ribuan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam proses pendampingan Ibu Erwin, terutama KBRI Kuala Lumpur, ( Atnaker, Konsuler, Pensosbud ), tim lapangan SARBUMUSI Malaysia, BP2MI Tanjung Pinang Batam,  Disnaker Surabaya, IBA Pusat Jakarta, Pemerintah Desa ibu Erwin dan semua pihak yang terlibat."Barakallahu fiikum, panjang umur kemanusiaan".(na/hoo)


Baca Juga

Related Posts