qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Nurul Hayat Awali Ramadan dengan Memberikan Bantuan 90 Ekor Kambing untuk Para Mustahik

GRESIK, GNN 

Yayasan Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik-Lamongan mengawali Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah dan bergelimang ampunan, dengan menyerahkan bantuan kambing sebanyak 90 ekor kepada para Mustahik, Minggu (3/4/2022). 

Sholihul Amin selaku Koordinator Layanan Sosial NH Zakatkita Gresik-Lamongan mengatakan, 90 ekor kambing itu diberikan kepada para mustahik atau kelompok yang berhak menerima zakat di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur. 

"Rinciannya, 90 ekor kambing tersebut diberikan kepada 10 mustahik. Masing-masing Mustahik mendapatkan 10 ekor kambing. Selanjutnya para Mustahik diberi waktu selama 3 bulan untuk melakukan penggemukan atau sistem fattening," ujar Amin. 

Lebih lanjut Amin menjelaskan, nantinya kambing-kambing itu akan dibeli kembali oleh Yayasan Nurul Hayat Zakatkita Gresik-Lamongan untuk Program Qurban ke pelosok desa. Keuntungannya untuk para mustahik. dan sebagian disedekahkan bagi warga dhuafa di sekitar rumahnya.

Sementara Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan M Robby Amrizal berharap para mustahik benar-benar merawat kambingnya dengan baik. Sebab, nantinya ada monitoring setiap bulannya, berupa timbang bobot. Semoga program ini berhasil dan memberikan manfaat kepada para peternak yang tak lain adalah mereka para mustahik dan warga dhuafa lainnya. (Didik Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts