qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Silaturahmi Dengan Masyarakat di Pondok Pesantren Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam Balongpanggang

GRESIK, GNN 

Silaturahmi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di pondok pesantren Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam disambut penuh antusias oleh masyarakat. Bersama Wabup, hadir pula srikandi-srikandi Gresik diantaranya anggota DPRD Gresik Komsatun, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik Ninik Asrukin dan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Malahatul Fardah.

Dari Kecamatan Balongpanggang hadir Camat Balongpanggang Moh. Amri bersama Danramil dan Kapolsek, bersama semua unsur organisasi keagamaan di wilayah Balongpanggang. 

Kedatangan Bu min, sapaan akrab Wabup, disambut dengan lantunan sholawat yang merdu dikumandangkan oleh tim Kyai Kawung.

Kegiatan silaturahmi diawali dengan pemberian santunan oleh Bu Min kepada anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari pengasuh pondok pesantren Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam, KH Muhammad Huda, selaku tuan rumah.

Bu Min dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang diterima, pun juga mengisi hari-hari di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif. 

Kepada Ponpes Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam selaku tuan rumah, Bu Min menaruh harapan besar untuk bisa memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Gresik.

"Kabupaten Gresik ini terkenal sebagai kota santri yang memiliki banyak ahli pembaca Al-Qur'an. Walaupun relatif baru, tetapi saya yakin ini bisa mewarnai pada pondok-pondok pesantren yang sudah ada, sehingga bisa memberikan pembinaan-pembinaan terutama untuk pembinaan akhlak," ujar Bu Min, Rabu (13/04).

Disamping itu, Bu Min mengingatkan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Kolaborasi ini bisa datang dari segala bidang, seperti contohnya dari Ponpes Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam dan PT. Kawung yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang saat ini sudah terjalin dengan sangat baik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Yang terakhir, mari kita bersama-sama berdoa agar seluruh ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT. Saat ini kita sudah memasuki 10 hari yang kedua, bersama-sama kita jaga semangat beribadah kita untuk tetap selalu tinggi," pesan Bu Min.

Ponpes Ma'had Tahfidzul Qur'an Assalam yang berlokasi di Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, merupakan salah satu pondok pesantren yang terbilang baru. Seperti yang dijelaskan Gus Huda dalam sambutannya, ponpes berdiri pada 10 September 2018, dengan jumlah santriwan dan satriwati sebanyak 70 anak.

Selain itu, disampaikan bahwa sudah dilaksanakan MoU antara PT. Kawung dengan 30 SMK di Kabupaten Gresik yang menegaskan bahwa lulusan asal Gresik akan diutamakan dalam mengisi lowongan-lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Ini merupakan saran dari Bu Min, yang mana sebelumnya belum pernah kita lakukan," terang Gus Huda. (nnd/red)

Baca Juga

Related Posts