qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BQF Selalu Istiqomah : Gelar Silaturrahim, Dan Membangun Kebersamaan

LAMONGAN, GNN

Bani Qohar Family (BQF) adalah suatu komunitas berkumpulnya keluarga dengan tujuan mempererat Silaturrahim  keturunan dari Bani Qohar/Kahar 

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap bulan syawal dengan tempat bergiliran sesuai dengan kesepakatan BQF. Seperti hari ini giliran tempat untuk giat tersebut yang merupakan pertemuan BQF ke 7 tahun 2022 ditempatkan di rumah Hj Murjajati Desa Palangan Kecamatan Kr Binangun Kabupaten Lamongan (03/05/2022)

Ajang ini bagian dari edukasi dalam rangka untuk memperkenalkan anggota BQF yang tersebar dimana mana untuk saling menyapa iktikad bersama dalam bingkai Silaturrahim.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat suci dan Shalawat oleh ustad Fuad, dilanjutkan dengan pembacaan Washilah surat Yasin dan Tahlil oleh yang dikhususkan kepada Keluarga BQF yang sudah meninggal oleh Ustad Anwar majid, kemudian Sambutan oleh ketua BQF Moh Syafik Basuni dan dilanjutkan oleh sambutan shohibul dakwah/tuan rumah, dan ceramah agama Ustad Ahnan Asrori serta manaqib Mbah Abd Qohar oleh Moh Ihsan.

Pada akhir acara diisi dengan sejarah atau manaqib Mbah Qohar yang itu menjadi bagian penting untuk wasiat yang luhur dan mulia untuk di tanamkan kepada generasi keturunan BQF dan di amalkan.

Manaqib tersebut disampaikan oleh Bapak Moh Ihsan selaku pembina BQF ia mengutip wasiat kalimat bijak dari mbah Qohar diantaranya adalah :

*Nilai luhur dan pesan mbah Qohar*

1. Jangan pernah menyakiti orangtua. Patuh dan taatlah kepada orangtua

2. Jadi orang harus jujur

3. Pendidikan penting

4. Lupakan kebaikan yang sudah dilakukan, tetapi jangan melupakan kebaikan orang lain

5. Gemar berinfaq, terutama kepada lembaga pendidikan."Tandas Moh Ihsan

Harapan dari kegiatan BQF ini adalah menjadi ajang berkumpul bersilaturrahim untuk membersamai kebersamaan dan kekompakan." Tutupnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts