qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Efek Pemasangan Stiker Keluarga Miskin Desa Pinggir Balongpanggang

GRESIK, GNN 

Upaya pemerintah desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dalam rangka tertib administrasi sekaligus validasi dan penertiban data Bansos, yang salahsatunya dengan cara penempelan stiker pada rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dinilai berhasil menurut Kepala Desa Pinggir Ainur Rofiq.

Hal ini disampaikan Kades Pinggir Ainur Rofiq Saat dikonfirmasi oleh media GNN terkait hal tersebut (17/5/2022), Alhasil Kades menceritakan bahwa penempelan stiker ini dinilai efektif sebab akan bisa ketahuan secara faktual dilapangan data penerima, sehingga tidak ada penerima ganda sebab sudah bisa diketahui dari tanda yang berupa stiker tersebut.

Kades juga menyampaikan efek positif dari penempelan striker tersebut diantaranya :

- Masyarakat bisa mengetahui sekaligus  membantu melakukan penilaian terhadap kelayakan penerima 

- Memudahkan validasi daya secara real dilapangan.

- Dan lebih penting lagi terbangunnya kesadaran masyarakat (KPM), sehingga dengan lapang dada dan sadar mengundurkan diri dari daftar  penerima bantuan. 

Tak lupa Kades juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada warga yang telah sadar dan ikhlas untuk mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan sehingga alokasi tersebut bisa dialihkan kepada yang lebih berhak.

Adapun warga yang secara suka rela meminta agar namanya dicoret dari daftar penerima sejumlah 33 KPM, dan mereka menyatakan secara tertulis atau dilengkapi dengan surat pernyataan, terang Kades.(mhrWLO)
Baca Juga

Related Posts