qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kadinsos Jatim Minta Tingkatkan Serapan Anggaran

SURABAYA, GNN 

Dr Alwi MHum, Selaku Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Jatim, memberikan arahan kepada seluruh Kepala Bidang, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), pejabat eselon 4, serta seluruh pegawai Dinsos Provinsi Jatim, di aula gedung A Dinsos Provinsi Jatim, Senin (9/5/2022).

Alwi saat memberi arahan, Ia menyampaikan bahwa saat ini serapan anggaran Dinsos Provinsi Jatim masih mencapai 23,48 persen. Oleh karena itu ia meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan serapan anggaran.

Ia juga mengatakan “Serapan (anggaran) kita masih kurang cepat. Biasanya kita di ranking belasan, tapi sekarang ranking 40 dari 60-an unit yang menerima anggaran. Di akhir bulan Mei nanti, idealnya serapan anggaran mencapai 40 persen, bisa 35 persen saya sudah alhamdulillah,” katanya. 

Orang nomor satu di lingkungan Dinsos Jatim itu juga menegaskan, tak hanya kecepatan dalam penyerapan anggaran, ketepatan penyerapan anggaran juga diperlukan. “Karena di birokrasi, kecepatan dan ketepatan serapan anggaran jadi penting. Jadi, mulai besok semua harus mencari yang harus segera diproses dan dipersiapkan. Itu tugas kita semua, termasuk UPT,” pesannya.

Pertemuan yang dilakukan di hari pertama usai libur lebaran ini juga dimanfaatkan sebagai momentum halal bi halal. Secara bergantian, semua orang yang hadir bersalaman dengan Kadinsos Jatim, para Kepala Bidang, serta Kepala UPT. 

“Minal aidin wal faizin. Semoga kita semua tergolong orang yang kembali ke fitrah dan termasuk orang yang beruntung,” ucap Alwi.(kj)


Baca Juga

Related Posts