qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KOMPAK : Gus Yani dan Bu Min Hadiri Halal Bihalal MWC NU Benjeng, Ajak Masyarakat Bersama-Sama Wujudkan Pembangunan RS NU Melalui Gerakan Koin NU Sehat

GRESIK, GNN 

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Benjeng mengadakan halal bihalal, bertempat di Perguruan Nu Maarif Benjeng, Kamis Malam (27/05).

Diiringi rintik hujan, kegiatan ini terasa sangat istimewa lantaran dihadiri secara langsung oleh orang nomor satu dan dua di Kabupaten Gresik yakni Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU )Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi, Ketua MWC NU Benjeng KH. Muslim beserta ketua dan jajaran Banom, lembaga dan ranting NU se-Kecamatan Benjeng. Hadir pula Plt. Camat Benjeng Siti Sulichah beserta Muspika Kecamatan Benjeng.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya mengatakan terharu dengan respon warga _Nadhliyin_Benjeng dalam menanggapi gerakan Koin NU sehat yang digulirkan bertepatan dengan giat halal bihalal malam ini.

"Salah satu tanda orang yang beriman adalah mereka yang mau manafkahkan sebagian harta bendanya, baik disaat berkecukupan maupun berkekurangan. Dalam hal gerakan Koin NU Sehat, yang disekekahkan tentunya adalah uang, kalau tidak bisa saat ini, bisa besok lusa. Karena pembangunan Rumah sakit ini adalah suatu pekerjaan jangka panjang, dan nantinya cita-cita besar yang sudah lama kita impikan ini terwujud, maka akan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat," terang Wabup.

Senada dengan Wabup, Bupati Yani mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan suatu bentuk khidmat kita yang bersama-sama ingin membuat suatu prasasti yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas yakni berupa Rumah Sakit NU.

Bupati Yani menegaskan bahwa kondisi saat ini hampir mayoritas masyarakat Gresik merupakan masyarakat NU. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini Bupati Yani mengajak masyarakat bersama-sama dengan dirinya dan Wabup untuk merujudkan mimpi tersebut.

"Seperti yang dikatakan Bu Wabup sebelumnya, mudah-mudahan dengan kita bersama bergotong royong, besar atau kecil tetapi jika bersama maka Insha Allah ini akan menjadi kekuatan bagi kita," pungkas Bupati Yani. (nnd)

Baca Juga

Related Posts