qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MWC NU Dukun Bangun Kerjasama Ekonomi Dengan Ponpes Sunan Drajat Paciran Lamongan

GRESIK, GNN 

Untuk memajukan usaha ekonomi tentu ada beberapa usaha dan ikhtiar yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok organisasi dalam rangka menggerakkan dan memajukan usaha ekonomi yang telah digagas serta diprogramkan.

Usaha dan ikhtiar  tersebut bisa melalui promosi lewat media sosial, cetak dan elektronik serta usaha bathin melalui spritual "Suwuk" Hal ini menjadi motivasi bagi pengurus Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun untuk menggelar Silaturrahim dengan menggandeng Ponpes Sunan Drajad Lamongan guna kerjasama dalam bidang ekonomi.

Untuk diketahui bahwa ponpes Sunan Drajad merupakan pondok dengan usaha perekonomian mandiri yang sangat maju. Berbagai macam usaha ekonomi yang dikelolah pondok sunan Drajad seperti perusahaan Minum mineral Aidrat, perusahaan garam sodium, batu kapur dan warung yang ada di negeri jiran Malaysia, jus mengkudu, percetakan, BMT, Galian, toserba dan yang lainya.

Silaturrahim Sowan MWC NU Dukun ke pangasuh Ponpes Sunan Drajad Paciran Lamongan tersebut memberikan nuansa ikatan bathin bagi pengurus MWC NU yang sebagian adalah Alumni Ponpes Sunan Drajad. 

Setiba rombongan disambut di ndalem  Dr KH Abd Ghofur Ponpes Sunan Drajad beberapa percakapan obrolan baik masalah NU, pendidikan dan ekonomi menjadi diskusi yang hangat dan gayeng bahkan rombongan MWC NU Dukun diajak keliling dengan naik kereta untuk melihat lebih dekat berbagai macam perusahaan yang dimiliki oleh ponpes sunan drajad ternasuk pabrik pengelolaan garam sampai laut utara jawa (17/05/2022)

H. Moh Amin Syam ketua rombongan mengatakan, kegiatan ini tidak lepas untuk Halal Bi Halal silaturrahim Ke Yai Ghofur dalam rangka juga menguatkan hubungan bathin dan kerjasama ekonomi ponpes Sunan Drajad dengan MWC NU Dukun." Karena kita tahu bahwa Yai Ghofur adalah sosok kiai yang ahli ekonomi dan ahli suwuk." Ujarnya

Amin Syam menambahkan, kedepan Usaha yang akan dirintis oleh MWC NU adalah pendirian  klinik kesehatan dengan usaha bathin dan ikhtiar bersama ini tentu harapan cita cita tersebut klinik MWC NU bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat terutama dikalangan warga NU dan usaha ekonomi Yang digagas oleh MWC NU Dukun." Sambungnya

Dalam pertemuan tersebut Yai Ghofur berpesan agar tetap bersabar juga harus berdoa serta responsif dalam mengahadapi persaiangan yang luar biasa ini. Beliau juga memberikan amalan untuk pengurus MWC NU dengan syarat harus diamalkan untuk satu hajat yang diinginkan.

Untuk diketahui rombongan pengurus harian MWC NU Dukun diantaranya Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi, KH Moh Sholeh, KH Muchtar Wahid, KH Masyhadi dan Ustd Sulaiman (Hoo)

Baca Juga

Related Posts