qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemilihan Pelajar Maarif NU ke 42 Tahun 2022 di Buka Langsung Oleh Ketua LP Maarif Gresik

GRESIK, GNN 

Ketua PC LP Ma'arif NU Gresik, H. Muhammad Mujib, M.Pd.I menghadiri sekaligus membuka seleksi Pemilihan Pelajar Teladan ke 43 Tahun 2022 MWC Maarif NU Manyar di MINU Banin Manyar. Kamis, 26 Mei 2022.

Setelah dua tahun lamanya kegiatan pelajar teladan berhenti sementara setalah terjadinya pandemi covid-19. 

Alhamdulillah tahun 2022 ini bisa dilaksanakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LP Ma'arif NU Gresik, yang pada tahun ini sudah masuk tahun ke 42, namun khusus untuk MWC Maarif Manyar masuk tahun ke 43 karena awal mula adanya pelajar teladan dimulai dari Manyar dengan pencetusnya Almarhum Bapak H. Anwar Rimin.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini yakni Rois dan Ketua Tanfidhiyah MWC NU Manyar serta para Bapak/Ibu Kepala Madrasah Ibtidaiyah beserta para pendamping dan peserta pemilihan Pelajar Teladan.

Bapak H. Muchlis, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang bersedia ditempatkan seleksi pelajar teladan, suatu kehormatan atas kehadiran dari Ketua Maarif Gresik yang baru pertama kali membuka seleksi pelajar teladan Manyar. Ungkap Ketua MWC Maarif Manyar ini.


Ketua LP Ma'arif NU Gresik dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa kegiatan pelajar teladan ini memiliki sejarah yang panjang dimana hanya di Indonesia yang secara konsisten penyelenggaraan dengan dilaksanakan setiap tahun. Perlu adanya kolaborasi dan koordinasi antara MWC NU dan MWC Maarif dalam pengembangan kegiatan secara bersama-sama tentunya akan mudah dalam program yang dilaksanakan. Dukungan terhadap koin sehat menjadi program besar dari PCNU Gresik untuk turut serta dalam menyukseskan dalam rangka menjadi kebanggaan warga Gresik khususnya Nahdliyin dalam mewujudkan Rumah Sakit NU. Ungkap H. Mujib.

Perlu diketahui bahwa kegiatan seleksi Pemilihan Pelajar Teladan hari ini di ikuti oleh seluruh MWC Maarif NU se Gresik termasuk jenjang MTs/SMP, MA/SMA/K yang dilaksanakan di MWC Maarif dan di lembaganya masing-masing dengan mengerjakan soal pengetahuan umum, agama, bahasa dan ke-NU-an secara CBT berbasis online.  

Peserta terbaik hasil seleksi akan mengikuti di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Mei 2022 bertempat di MI Al Falah Kedanyang Kebomas yang InsyaAllah kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Gresik. (Fiqi/Hoo)

Baca Juga

Related Posts