qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PKMM-CBA LPBI NU, Gelar Pelatihan Pada 60 Pelaku Usaha di Dua Desa.

GRESIK, GNN 

Progam Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi Covid 19 dan Bencana alam atau yang disingkat dengan LPBI - NU, hari ini semakin terlihat Kiprah dan Manfaatnya ditengah tengah masyarakat pasca Pandemi Covid 19. Progam yang sebelum nya berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19, kali ini progam dikembangkan dengan membantu para pelaku usaha mikro melalu progam pemulihan ekonomi.

Sholihul Fathoni membenarkan, bahwasanya saat ini progam yang kita laksanakan dengan bekerjasama Siap siaga paladium dan Pemerintah Australia saat ini kita kembangkan disektor Pemulihan ekonomi khususnya para pelaku usaha mikro, Progam pemulihan ekonomi ini meliputi Bantuan tambahan Modal bagi para pelaku usaha, Pelatihan sebagai Tambahan skill dan Wawasan seperti halnya yang kita lakukan sekarang, serta membantu pengembangan konektivitas para pelaku usaha. Mudah mudahan melalui progam pemulihan ini bisa memberikan stimulus bagi seluruh Pihak untuk ikut serta melakukan upaya pemulihan ekonomi yang berdampak secara nasional ". Ucap Sholihul Fathoni.

Progam Pemulihan ekonomi ini dilaksanakan di Desa Metatu dan Desa Punduttrate sebagai lanjutan Progam PKMM-CBA sebelum nya. Terdapat 60 Pelaku usaha yang berkesempatan untuk mengikuti rangkaian Progam selama 4 bulan. 

Pada hari Selasa, 24 Mei 2022 dibalai Desa Metatu dan Punduttrate Progam mulai melaksanakan Kegiata pelatihan Pembukuan dan BriLink yang di ikuti oleh 60 Penerima manfaat Progam.

Kepala Desa Punduttrate Muslik dan Diana Eviana selaku Kepala Desa Metatu menghadiri dan membuka kegiatan Pelatihan, Muslik menyampaikan Apresiasi kepada teman-teman LPBI NU dan sangat sangat berterima kasih karena sudah memberikan Progam yang sangat bagus yaitu progam yang pro kepada wong cilik, yaitu para pedagang Kelontong. Maka saya berharap Bapak ibu bisa memanfaatkan progam ini dengan sebaik baiknya, karena panjenengan adalah orang yang beruntung karena berkesempatan mendapatkan Progam, semoga Progam bisa dikembangkan lebih luas lagi ". Ucap Kades Punduttrate.

Pelatihan Pembukuan dan BriLink yang dilaksanakan mulai jam 9 pagi tersebut juga dihadiri para narasumber yang begitu berpengaruh dalam pengembangan Usaha Mikro antara lain Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Cabang dan kepala Unit BRI. 

Dalam pemaparan materi yang disampaikan kepala Unit Cabang BRI Benjeng menyampaikan nersyukur bisa berkesempatan hadir dalam kegiatan yang luar biasa. Kami dari BRI InsyaAllah siap membantu bapak ibu Semua nya dalam memgembangkan usaha bapak ibu Semua nya. Kami punya banyak Progam yang bisa bapak ibu manfaat kan dalam rangka untuk mengembangkan usaha bapak ibu semuanya ". Ucap Didik selaku kepala unit BRI Benjeng.

Bapak Sugeng yang beralamatkan di dusun Medangan Desa Metatu yang menjadi salah satu penerima manfaat Progam juga menyampaikan bahwasanya Progam Pemulihan ekonomi ini begitu sangat membantu kami, Banyak sekali manfaat yang bisa kami rasakan. Karena Disamping kami diberikan wawasan dan pengetahuan terkait pengembangan Usaha, kami juga diberikan tambahan Modal. 

Mudah mudahan melalui Progam ini nantinya kami bisa mengalami peningkatan pendapatan dan usaha kami juga bisa lebih berkembang.(lut)

Baca Juga

Related Posts