qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bakesbangpol Kab. Gresik Kunjungi Kantor DPP Asmipa, Guna Lakukan Monitoring Kantor Ormas dan LSM

Gresik, GNN 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gresik, yang mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dibidang kesatuan bangsa dan politik, terus bergerak dalam melakukan monitiring dan melakukan pembinaan pada Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang merupakan bagian dari fungsi Bakesbangpol.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pada organisasi yang bergerak dibidang Pariwisata dan Umkm yang berada di jalan raya Gresik - Lamongan (Sekitar terminal Bunder) yakni organisasi pariwisata yang bernama ASMIPA (Astana Mitra Pariwisata).

Dalam Kunjungan kerja tim dari Bakesbangpol Kabupaten Gresik yang terdiri dari Hafi Krisdianto, SE., selaku Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kab. Gresik didampingi dua orang staf yakni Jupri dan Subagio, yang ditemui langsung oleh Ketua Umum DPP ASMIPA Umi Kulsum (Bunda Shofi).

Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol, Hafi Krisdianto mmenjelaskan bahwa tujuan giat tersebut dalam rangka menjalmakan tugas dan fungsinya, sekaligus untuk melakukan monitoring kantor sekretariat ormas atau LSM, termasuk hari ini dilakukan di Sekretariat/ Kantor DPP Asmipa.

Sementara itu ketua DPP Asmipa Bunda Shofi, menyambut kehadiran tim tersebut dengan senang hati dan terbuka, Ia juga menyampaikan bahwa Asmipa yang berdiri sejak tahun 2019 ini, merupakan  organisasi yang bergerak pada sektor pariwisata dan umkm dan asli didirikan di Kabupaten Gresik.

Selain itu Bunda Shofi yang juga Owner Resto Bintang Shofa ini menjelaskan bahwa Asmipa satu satunya organisasi yang bergerak dibidang tersebut yang lahir di Gresik, namun anggota dan sepak terjangnya sudah berskala nasional sehingga Anggota Asmipa tersebar diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan secara terstruktur masing masing Kabupaten dan Provinsi ada kepengurusan, terangnya.

Bunda Shofi juga menyampaikan bahwa saat ini pengurus DPP sedang berbagi tugas ke daerah daerah guna melakukan konsolidasi organisasi.(WLO)


Baca Juga

Related Posts