qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BAU BUSUK : Kades dan BPD Respon Cepat Keluhan Warga Soal Sampah Asal TPS Surabaya

GRESIK, GNN 

Bau sampah menyengat dari Ttempat pembuangan sampah Kecamatan Karangpilang Surabaya makin tak terkendali. Bau tidak enak ini bahkan sampai ke pemukiman warga perumahan Bukit Bambe Gresik, yang berjarak kurang dari 100 meter dari pemukiman warga, selama ini menimbulkan bau busuk menyengat. akibatnya, warga perumahan Bukit Bambe Kecamatan Driyorejo Gresik di sekitar lokasi tersebut resah. mereka meminta Pemerintah melalui Dinas Lingkungan HIdup mengambil langkah serius untuk mengatasi persoalan tersebut.

Permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak, karena untuk saat ini sampah masih menjadi persoalan yang mendapat kegagalan dalam hal penanganannya.

Dari keterangan informasi yang dihimpun menyebutkan, bau tak sedap tersebut dirasakan warga perumahan Bukit Bambe, sejumlah warga mulai mengeluh, karena bau tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kepala Desa dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Pemerintahan Desa Bambe segera merespon cepat keluhan warga dengan berkirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup dengan berdasarkan surat dari RW. 06 dari hasil keputusan rapat 

HR. Hendry Ketua Abpednas (Asosiasi BPD Nasional) Kab. Gresik menyampaikan,  “Pemerintah segera melakukan tindakan konkrit, hal ini jangan dibiarkan sampai berlarut-larut, bau sampah ini sangat mengganggu warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari”

Salah satu tokoh masyarakat Mastur menyatakan, “Sangat Keberatan adanya dampak bau sampah karena tidak adanya dikelola sebagaimana mestinya”

“Jarak antara TPS dengan pemukiman rumah warga tidak sampai 100 meter, sehingga sangat mengganggu” ujar Sasmita warga perumahan Bukit Bambe.(k-hd)

Baca Juga

Related Posts