qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Burung Dara dan Balon Udara Warnai Pelepasan Dan Pembagian SKL Siswa Siswi UPT SMPN 5 Gresik

GRESIK, GNN 

UPT SMPN 5 Gresik selenggarakan prosesi pelepasan dan penyerahan SKL siswa kelas IX Tahun Ajaran 2021/2022 angkatan ke-57 dihalaman sekolahan UPT SMP NEGERI 5 Gresik Jl. Raya Cerme Kidul 69, Cerme Kidul, Kec. Cerme, Kab. Gresik.Jum'at (17/06/2022) pagi.

Kegiatan Wisuda atau pembekalan akhir siswa merupakan proses akhir dari Kegiatan belajar bagi siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 cerme Gresik.

Sebanyak 319 Murid telah diluluskan Oleh kepala sekolah sekolah UPT SMPN 5 Cerme Gresik dengan disaksikan Dewan Guru, komite,dan 10 orang tua Wali murid kelas IX yang berprestasi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat ayat suci alqur'an kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya yang diikuti seluruh undangan dan dilanjutkan Pembacaan surat keputusan ketulusan kelas IX SMPN 5 Cerme Gresik tahun ajaran 2021-2022.

Prosesi wisuda dilakukan dengan pembagian ijazah kelulusan  yang diawali dari kelas IX A hingga IX J.

yang diberikan langsung oleh wali kelas masing masing kepada murid   sekaligus pengalungan mendali wisuda yang dikalungkan secara langsung oleh Kepala sekolah UPT SMPN 5 Cerme Gresik Drs. M. Nur, M.M.

Dalam sambutannya kepala Sekolah UPT SMPN 5 Cerme Gresik Drs. M. Nur, M.M., berpesan kepada seluruh siswa dan siswi yang telah lulus tahun ajaran 2021-2022 harus selalu diingat dalam hati yaitu.

Cintailah tuhanmu,cintailah rosulmu serta cintailah kedua ortu dan guru guru kita,karena dengan begitu kita kelak akan bisa sukses didunia maupun diakhirat.

Persaingan diera digital sangat besar untuk itu yang harus kita siapkan yaitu akhlak kita agar nantinya seluruh alumni SMPN 5 Gresik bisa sukses dan yang kedua adalah tingkatkan

Kompetensi profesional kita dan raihlah mimpi mimpi yang kalian inginkan karena kalian kelak adalah calon calon Pemimpin bangsa Indonesia. 

Selanjutnya M. Nur, juga menegaskan bahwa Kegiatan Wisuda kali ini adalah wisuda gratis murni diadakam oleh sekolah  tanpa memungut biaya sepersenpun dari walimurid,murni iuran dari seluruh para guru untuk mensukseskan wisuda pelepasan siswa siswi UPT SMPN 5 Gresik kelas IX agar bisa berjalan dengan lancar dan sukses.tegasnya

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk mencari pendidikan yang maju terutama akhlaknya karena sekolah adalah kewajiban semua anak untuk itu belajarlah dengan giat dengan akhlak yang baik agar segala cita cita yang diinginkan bisa terwujud dikemudian hari.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pelepasan burung dara dan balon udara oleh Kepala sekolah dan para guru sebagai bentuk dan simbol melepas siswa - siswi kelas IX tahun ajaran 2021-2022 dan diteruskan dengan pemberian penghargaan kepada 10 murid terbaik dan pembagian santunan kepada 30 anak yatim serta pertunjukan pembacan puisi dan hiburan oleh para siswa dan siswi kelas IX. 

Suasana pelepasan atau wisuda berakhir dengan diwarnai hati yang senang dan gembira dari lulusan para siswa dan siswi SMPN 5 Gresik beserta guru gurunya karena kelas IX UPT SMPN 5 Gresik tahun ajaran 2021-2022 seratus persen LULUS.(mhr)

Baca Juga

Related Posts