qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Camat Balongpanggang M. Amri Pimpin Pelepasan 26 Calon Jama'ah Haji Tahun 2022 Bersama IPHI Cabang Balongpanggang

GRESIK, GNN 

Bertempatkan dipendopo Kecamatan Balongpanggang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) cabang Balongpanggang menggelar pertemuan rutin sekaligus pelepasan 26 Calon jama'ah haji Wilayah kecamatan Balongpanggang tahun 2022.Jum'at, 17/06/2022.Siang

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Muspika Kecamatan Balongpanggan,Camat M. Amri dengan didampingi oleh Kapolsek Balongpanggang, AKP. M. zainudin ,Kepala Kantor Urusan Agama KUA Balongpanggang Nasichun Amin, Calon jama'ah haji serta seluruh anggota IPHI cabang Balongpanggang. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Bambang salah satu jema'ah haji yang akan berangkat untuk Mewakili dari 26 Calon jama'ah haji yang akan dilepas atau diberangkatkan memohon doa kepada seluruh undangan yang hadir agar 26 jama'ah haji yang berangkat besok tetap dalam kondisi Sehat dan bisa kembali kerumah atau ke tanah air dengan menjadi haji yang mabrur.

Sementara M. Amri selaku Camat Balongpanggang Menyampaikan tentang virus PMK penyakit pada sapi yang hingga saat ini masih menyebar diwilayah kecamatan Balongpanggang  beliau menghimbau agar tetap berhati hati Biarpun penyakit ini tidak menular ke manusia.

M. Amri juga menegaskan bahwa nanti mendekati hari raya idul adha muspika Kecamatan Balongpanggang akan mengadakan penyekatan agar peternak dari kota lain tidak ada yang membawa atau menjual sapinya  ke wilayah Gresik khususnya diwilayah Kecamatan Balongpanggang.tegasnya 

Selanjutnya M.Amri juga berpesan kepada ke 26 calon jama'ah  haji yang akam berangkat Semoga menjadi haji yang mabrur tetap menjaga kesehatan, fokus niat untuk beribadah dan semoga ke- 26 jama'ah haji yang Berangkat nanti tetep dalam kondisi Sehat dan bisa menyelesaikan rukun islam yang kelima ini dengan kondisi yang Sehat sehingga bisa kembali pulang kerumah dengan memperoleh haji yang mabrur.

Saat ditemui media GNN Kepala KUA Balongpangang Nasihun Amin mengatakan syukur alhamdulillah biarpun pelepasan jema'ah haji hanya dilakukan secara simbolis karena beberapa jema'ah sudah ada sebagian yang sudah berangkat dan diisolasi. 

Ia beharap semua jema'ah haji selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa melaksanakan rukun rukun haji dan wajibnya diridhoi allah swt dan kembali pulang bisa memperolehnya predikat haji yang mabrur dan beliau juga memohon doa kepada seluruh jema'ah haji yang berangkat bisa mendoakan Kami yang ada dinusantara agar bisa sehat dan wabah yang melanda saat ini bisa berakhir sehingga indonesia bisa menjadi negara yang makmur Sesuai harapan kita semua rakyat indonesia.

Dengan dipimpin oleh Camat Balongpanggang M. Amri dan kapolsek Balongpanggang AKP. M. Zainudin acara pelepasan jema'ah haji telah dilaksanakan dengan suasana haru dan tangis.(mhr)

Baca Juga

Related Posts