qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Fatayat NU Ranting Lowayu Sosialisasikan Bahaya Penyalagunaan Narkoba Pada Momen Peringatan HANI Se Dunia Tahun 2022

Gresik, GNN 

Dalam rangka mengenalkan sejak dini kepada anak anak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, ranting Fatayat NU Lowayu, Dukun, Gresik selenggarakan peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) pada Minggu, 26 Juni 2022 yang dipusatkan di Jl. Raya Kembar Desa Lowayu Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ranting Fatayat NU Lowayu Hj. Nazilah, S.Pd.I., menyampaikan Fatayat tidak hanya sebagai organisasi keagamaan saja, tapi juga organisasi kemasyarakatan, untuk itu fatayat merasa terpanggil untuk ikut serta sosialisasi ke warga masyarakat umum tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dan pada kegiatan ini dibuka untuk umum dan diikuti oleh kurang lebih 400 peserta yang berasal dari lowayu dan desa sekitar terdiri dari anggota fatayat, warga umum, dan anak-anak dengan di sponsori oleh ratusan doorprize dari pengurus fatayat, terangnya.

Ia Juga mengatakan dengan banyaknya anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, maka sasaran kami terasa sangat mengena dan sesuai dengan tujuan dan sasaran kami, yakni para generasi muda agar menjauhi penyalahgunaan narkoba yang hanya akan merusak tidak hanya fisik tapi juga psikis, tegasnya.

Jadi Fatayat NU ranting Lowayu bertekat untuk siap menjembatani pemuda pemudi kususnya dan masyarakat Lowayu umumnya yang terlanjur menjadi korban untuk berkomunikasi dengan pihak pemerintah desa dan juga IBM GEMPAR sebagai agen pemulihan dibawah naungan BNN kabupaten Gresik, pungkasnya.

Sementara Ketua Ranting NU Lowayu Muslihan, M.Pd.I, mengatakan "Alhamdulillah" dan  atas nama pengurus ranting NU Lowayu mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu Fatayat dengan semaraknya menggelar pawai yang semangat menggelora menyemarakan peringatan hari anti narkoba.

Semoga generasi kita memahami akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depanya, harapnya sembari mengatakan "NARKOBA NO!!! JAUHI .... YES !!!  SEHAT ... OKE !!! "

Senada juga disampaikan oleh Kades Lowayu Amin Iskandar, S.Sos.I, mengajak bahwa dalam rangka peringatan HANI pada hari anti narkotika internasional ini, PEMDES Lowayu Bersama Fatayat lowayu, kompak kita tutup celah dan peredaran gelap narkoba, sehingga Desa Lowayu bisa bersinar (Bersih dari narkoba)

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh elemen yang ada di desa Lowayu.(al)


Baca Juga

Related Posts