qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MA Raden Paku Wringinanom Gresik Gelar Bazar Saat Wisuda Purna Siswa

Gresik GNN

Marketing Madrasah melalui kegiatan bazar. Pemasaran pendidikan sangat mutlak diperlukan, karena perlu meyakinkan masyarakat dan pelanggan jasa pendidikan baik siswa, orang tua dan pihak terkait bahwa madrasah yang dikelola masih memiliki eksistensi dan pendidikan yang dilakukan dapat dikenal dan dipahami oleh masyarakat. Kegiatan Bazar tersebut ditempatkan di halaman komplek MAdrasah Aliyah (MA) Raden Paku Wringinanom Gresik.

MA Raden Paku Wringinanom Gresik membuat program bazar Madrasah disaat wisuda Purna siswa yang juga bersamaan dengan wisuda siswa Mts Raden Paku Wringinanom. Sesuai dengan harapan masyarakat bahwa lulusan selain terampil,cerdas, mempunyai ketrampilan yang terpenting mempunya Akhlaqul Karimah, sopan santun, ramah, kejujuran dan religius. 

Pada bazar Madrasah MA Raden Paku Wringinanom Gresik ingin meyakinkan siswa,  wali murid dan masyarakat tentang siswa mempunyai ketrampilan yang dibutuhkan DUDI (dunia usaha dan idustri)

Adapun produk pameran dan bazar yakni meliputi bazar literasi dimana siswa mampu mengekspresikan dirinya dalam baca dan tulis melalui menulis dalam bentuk karya buku yang ber-ISBN. Stand pameran karya siswa, stand pameran makanan khas Gresik dan produk kaos mengangkat citra destinasi wisata kabupaten Gresik secara nasional. 

Pada kesempatan yang sama marketing Madrasah juga membagikan brosur dan stand konsultasi pendidikan terkait MA Raden Paku Wringinanom Gresik baik melalui petugas di stand pameran  maupun panitia PPDB. Panitia akan menjelaskan tentang informasi terkait MA Raden Paku Wringinanom Gresik, baik sarana dan prasarana, ekstrakurikuler, pembiasaan di madrasah, prestasi, kegiatan di madrasah.

Sugito, M.Pd kepala MA Raden Paku Wringinanom Gresik mengatakan, dengan mengadakan dengan adanya bazar Madrasah ini siswa, wali murid yang hadir dalam wisuda Purna siswa dapat mengetahui tentang MA Raden Paku Wringinanom Gresik baik kegiatan ekstrakurikuler, hasil karya siswa dan program unggulan. Marketing Madrasah melalui kegiatan bazar dapat menjadi program tahunan di yayasan pendidikan Islam Raden Paku Wringinanom Gresik." Ucapnya (26/6/2022)

"Dengan bazar Madrasah memberikan dampak positif terhadap citra dan performa Madrasah.

Disamping itu bazar Madrasah juga  sarana  edukasi siswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan menjadi pelaku penggerak perekonomian" jelasnya.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts