qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Camat dan Ketua TP PKK Balongpanggang Kepada Ketua TP PKK Desa Pacuh, Dohoagung dan Bandungsekaran

GRESIK, GNN 

Pesan tersebut disampaikan Camat Balongpanggang Muhammad Amri dan Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah Muhammad Amri, saat memberi sambutan pada acara  Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Desa Pacuh, Dohoagung dan Bandungsekaran di Pendopo Kecamatan Balongpanggang pada hari Kamis, 23 Juni 2022 pukul 09.00 Wib. yang dihadiri oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin beserta Istri, 3 Kepala Desa serta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang.

Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah Muhammad Amri, selain memberi ucapan selamat pada Ketua TP PKK yang baru dilantik, Ia juga menyampaikan u kapan terimakasih kepada ketiga Ketua PKK yang baru saja demisioner atas pengabdian selama ini.

Disamping Zur'ah M.Amri juga berpesan kepada terlantik agar segera beradaptasi dan berbenah diri dalam menjalankan amanah yang diembannya guna kemajuan PKK di desanya.

Selain itu Zur'ah juga berpesan dan menekankan bahwa ada 4 poin (Program) penting yang harus segera direalisasikan yakni :

1. GERAKAN PAAREDI : Pola asuh anak dan remaja di era digital yakni pada asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang.

2. Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitan pendidikan dan pengelolaan ekonomi (Galeri pelangi)

3. Gerakan pemanfaatan tanah pekarangan dengan aku hanya PKK (Amal dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman)

4. Gerakan PKK keluarga sehat, tanggap, dan tangguh bencana.

Namun tetap berusaha melakukan penataan tertib administrasi organisasi secara maksimal, serta bersinergi dengan program program yang sudah menjadi rumusan pemerintah desa.pungkasnya.

Sementara Muhammad Amri selaku pembina TP PKK Kecamatan, yang juga Camat Balongpanggang ini, menyampaikan agar ketua yang baru saja dilantik segera melakukan penataan sesuai arahan dari Ketua TP Kecamatan, khususnya dalam penyusunan pengurus.

Disamping itu segera susun program kerja sesuai dengan kearifan lokal, namun harus tetap disingkirkan dengan program yang diatasnya, baik dengan TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kabupaten, Pesannya.

Amri juga mengingatkan bahwa kemajuan desa tidak lepas dari peran Ibu ibu PKK, untuk itu PKK harus mampu mewujudkan walitas kawula muda melalui berbagai kegiatan terutama dalam peningkatan sumber daya manusia pada semua sektor termasuk persiapan dalam penciptaan lapangan pekerjaan, pungkas camat muda yang energik ini.

Adapun tiga Ketua TP PKK yang baru dilanti dan yang demisioner  sebagai berikut :

1. Desa Pacuh Titin Ratna Sari Imron menggantikan Sriatun Ridwan 

2. Desa Dohoagung Sarofah warsito menggantikan Hidayatun Nufus Hartoyo 

3  Desa Bandungsekaran Desi komariyah sutrisno menggantikan Desi komariyah sutrisno (Tetap sebab Kadesnya Perempyan)

Acara ditutup dengan ucapan selamat, pemberian tali asih, foto bersama dan rama tama yang diiringi dengan alunan musik dangdut.(WLO)

Baca Juga

Related Posts