qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Kapolsek Balongpanggang dan HRD PT Kawung Saat Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Hidayatul Ummah Tahun 2022

Gresik, GNN 

Ada yang istimewa dalam acara Wisuda Purna Siswa SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman SMK HU pada hari Sabtu 18/6/2022 Pagi, yakni pelepasan 3 burung dara (merpati) dan juga ada pesan moral yang disampaikan oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin dan HRD PT Kawung Andik.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru dan pegawai, jajaran pengurus yayasan, MWC NU, Muspika Balongpanggang, wali murid serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin menyampaikan ucapan selamat pada siswa siswi yang di Wisuda hari ini.

Selain itu Zainudin juga menyampaikan pesan agar siswa siswi yang sudah purna tetap semangat baik itu yang akan meneruskan kulia atau bekerja Sebab tantangan hidup kedepan semakin berat, Ia juga berpesan tetap jaga nama baik diri sendiri, Keluarga serta Almamater (SMK HU).

Kepada wali murid Zainudin menyampaikan agar terus mengawasi anak anaknya dari pengaruh lingkungan, sebab saat ini banyak warkop bermunculan sehingga perlu diterapkan disiplin dari keluarga sehingga perlu ada pembatasan waktu pada anak anaknya jangan sampai larut waktu dihabiskan di warkop, termasuk diawasi kendaraannya karena banyak anak anak yang masihbmenggunskan ban ukuran kecil (tidak standar) yang bisa mencelakakan pengendaranya.

Menyinggung terkait komunitas perguruan, orang tua juga harus memantau jangan sampai anak anaknya menyalahgunakan hal tersebut, sehingga anak anak yang mengikuti perguruan betul betul bisa dijadikan sebagai sarana untuk berprestasi, menjaga diri, dan untuk kesehatan fisik, himbaunya.

Diakhir sambutannya Kapolsek berharap masyarakat pro aktif, jika ada permasalahan dilingkunganya bisa segera lapor kepada muspika, sehingga bisa diantisipasi, dan pasti ada respon serta ditindak lanjuti, tandasnya.

Sementara HRD PT Kawung Andik pada kesempatan yang sama mengapresiasi SMK HU, yang sudah menunjukan prestasinya, serta kepedulian terhadap anak didiknya yang dilakukan tidak hanya saat masa belajar saja, namun juga berupaya mencarikan terobosan lapangan pekerjaan pada siswa yang lulus dan para alumninya, salah satunya adalah bekerja sama dengan PT Kawung.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan PT Kawung selama ini, 

Kepada siswa siswi yang sudah diterima kerja melalui PT Kawung hendaknya tidak pilih pilih pekerjaan, jadi ditempatkan dimanapun dan bagian apapun hendaknya dijalani secara baik dan profesional, harapnya sembari memberi gambaran bahwa di luaran sana masih banyak yang mengantri untuk bisa mendapatkan kesempatan kerja, mengingat setiap tahun di Kabupaten Gresik ini ada 500 0 ssampai ddengan 6000 orang lulusan SMK.

Dan jang lupa selalu tetap minta doa restu pada orang tua dan guru Dalam setiap tindakan termasuk dalam mencari ilmu dan mencari pekerjaan bahkan saat bekerja.

Acara dilanjutkan pesan moral melalui lagu yang diperankan oleh siswa siswi SMK HU dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MWC NU Balongpanggang H. Mahmud.(bm)

Baca Juga

Related Posts