qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BERSAMA TEBAR MANFAAT : YSPJ Bersama Sahabat Sejuk Nurul Hayat Santuni Janda Tua Sebatang Kara

GRESIK, GNN 

Alhamdulillah, Para Janda Tua Sebatang Kara Dapat Santunan dari Sahabat Sejuk Nurul Hayat dan Yayasan Sosial Panggilan Jiwa, Barokallah...!!! 

Yayasan Sosial Panggilan Jiwa (YSPJ) benar-benar terpanggil untuk terus bergerak membantu sesama. Kali ini, bersama Sahabat Sejuk NH (Nurul Hayat), YSPJ yang didirikan oleh Gus Muhammad Anwar Sekapuk Gresik memberikan santunan sekaligus menyalurkan bantuan pangan untuk para janda tua yang hidup sebatang kara. 

"Mereka begitu bahagia di saat hari tuanya ada yang peduli mengulurkan bantuan. Mereka pun tulus memanjatkan doa sebagai bentuk rasa syukur. Semoga dari lantunan doa yang dipanjatkan mbah-mbah janda sebatang kara ini, bisa menguatkan semangat kita untuk terus berbagi dan terkabulnya hajat kita," ungkap Koordinator Sosial Sahabat Sejuk NH Zakatkita Gresik, Sholihul Amin, Minggu (3/7/2022). 

Lebih lanjut Amin mengatakan, pihaknya siap kolaborasi dengan pihak mana pun selama tujuannya benar-benar untuk membantu sesama. Seperti berbagai program yang telah kita laksanakan, diantaranya santunan yatim piatu, beasiswa dan bantuan biaya pendidikan bagi siswa berprestasi yang kehidupannya kurang mampu, bedah rumah keluarga miskin (gakin) serta bantuan pangan untuk para janda tua, pemulung, serta tukang becak. 

Sementara Pendiri Yayasan Sosial Panggilan Jiwa (YSPJ) Gus Muhammad Anwar menghaturkan terima kasih kepada Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang selama ini istiqomah berkolaborasi membantu sesama. Semoga kepedulian Nurul Hayat ini mengetuk hati para donatur lainnya untuk turut berbagi membantu saudara-saudara kita yang nasibnya kurang beruntung dan hidup serba kekurangan, jauh dari kemapanan. 

"Alhamdulillah, sudah 3 tahun ini, kami telah menjalankan giat sosial berupa pemberian paket makanan dan minuman kepada para mustahiq. Total sudah ribuan mustahiq yang mendapat manfaat. Mereka tersebar di wilayah Gresik Utara, mulai Panceng, Ujungpangkah, Dukun, Sidayu, hingga Kecamatan Bungah," terang Gus Anwar. 

Ditambahkan, selain Yatim Mustahiq, Lansia (Duda & Janda), Pengatur Lalu lintas, ODGJ, Petugas kebersihan, Pemulung, Pedagang keliling (Kecil), Alhamdulillah Tim juga dapat mendistribusikan manfaat program kepada Yatim di Pondok Pesantren dan Panti asuhan di wilayah kerja YSPJ. "Sebulan bisa sampai 1.200-an penerima manfaat, Alhamdulillah," imbuhnya dengan nada penuh syukur. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts