qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KOMPAK : PAC GP Ansor Panceng-Dukun (Pandu) Gelar Diklatsar Bangun Militansi Kader

Gresik, GNN 

Gerakan pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak  cabang (PAC) Kecamatan Panceng Dan Kecamatan Dukun bertekad untuk menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai bentuk wujud dalam pengkaderan Ansor Banser yang militan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari di Ponpes Annur Sidorejo panceng Gresik. Dengan mengusung tema " Aku Hadir disini Karena Ruh Jasadku Masih utuh karena untuk Ansor Banser dan NKRI" (2/7/2022)

Diklatsar merupakan salah satu jenjang pengkaderan dan menjadi salah satu pintu masuk untuk menjadi anggota barisan ansor serbaguna (Banser) istimewanya kompak kedua PAC tersebut dalam menyelenggarakan Diklatsar pandu. Hal ini juga memberikan makna akan pentingnya silaturrahmi penguatan dan kolaborasi di masing masing GP Ansor Kecamatan Panceng dan Dukun.

Adapun materi selama 3 hari yang diberikan narasumber dalam giat Diklatsar pandu diantaranya adalah materi keansoran, keNUan, Aswaja dan dalil amaliah, Mujahadah, PBB, PPGD, Kebanseran, leadhersip dan menejemen, tehnik pengamanan, TUB, Keindonesiaan dan wawasan kebangsaan dan Cyber.

Mashul Hadi ketua pimpinan GP Ansor Panceng mengatakan, sangat berharap bahwa, dengan terselenggaranya diklatsar pandu ini mampu melakukan kader kader Banser militan yang nanti akan mampu memberikan kontribusi positif kepada NU dan masyarakat secara luas."

"Dan yang penting lagi adalah menjalin silaturrahmi sinergitas dan kerjasama dengan baik dalam keansoran dan kebanseran PAC  GP Ansor Panceng dan Dukun." Tandas Hadi

Hal ini didukung oleh Ketua GP Ansor Dukun sahabat Syahidin alias Tarban bahwa momen terbaik bagi PAC GP Ansor Panceng Dukun (Pandu) untuk melahirkan kader kader yang kuat militansi bahwa satu peleton Banser disetiap ranting akan terwujud." Semoga bermanfaat untuk peserta diklatsar pandu untuk khidmah di NU Ansor Banser satu komando." Tegas Tarban sapaan akrabnya.

Sementara itu ketua pimpinan GP Ansor Gresik Abd Rohim dalam sambutanya mengatakan, selamat masuk dan menjadi anggota Ansor Banser dalam diklatsar pandu ini semoga bisa memberikan edukasi untuk selalu khidmah di NU Ansor Banser dan NKRI." 

"Tantangan kedepan Ansor Banser harus punya visi misi yang jelas untuk selalu berkompetensi dan mumpuni dalam sumber daya." GP Ansor Banser harus siap untuk ditempatkan dalam level baik tingkat paling rendah sampai tingkat nasional." Ujarnya

Kasdol sapaan akrabnya mengucapkan, selamat untuk kader Pandu semoga bisa memberikan yang terbaik untuk GP Ansor Banser NU dan NKRI ." Jelas kasdol

Turut hadir pada giat diklatsar pandu 2022 muspika Kecamatan Dukun dan Panceng, ketua MWC NU Panceng K. Moh Halim dan Banom (Syafik Hoo)

Related Posts