qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kabupaten Gresik Gelar Pembinaan Perangkat Daerah Untuk Percepatan Reformasi Birokrasi, Hadirkan Narsum Dari KemenpanRB,

GRESIK, GNN 

Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Pemberian Apresiasi dan Pembinaan Perangkat Daerah untuk percepatan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Gresik tahun 2022. Bertempat di ruang Mandala Bakti Praja, kantor Bupati Gresik lantai 4, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik, Edy Hadisiswoyo, dan Kepala Bappeda Gresik, Misbahul Munir serta perwakilan dari OPD di lingkungan Kabupaten Gresik.

Disamping itu, hadir pula Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Budi Prawira dan Analis Kebijakan KemenpanRB, Novan Karisma Salainti, yang juga bertindak sebagai narasumber.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video tentang pencapaian yang sudah diraih dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Gresik, dan kemudian dilanjutkan paparan secara detail dan rekomendasi kedepan terkait reformasi birokrasi oleh Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman.

"Beberapa rekomendasi yang ada untuk kita diantaranya seperti proses reformasi birokrasi yang belum merata, melanjutkan proses penyederhanaan birokrasi, menciptakan inovasi-inovasi baru, mengupayakan implementasi bank data digital, optimalisasi penguatan sistem dan manajemen SDM dan peningkatan kepatuhan terhadap standart pelayanan publik," terangnya.

Pada kegiatan yang sama, diberikan juga penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada beberapa unit kerja diantaranya Puskesmas Sukomulyo yang meriah titel terbaik pertama atas prestasinya dalam evaluasi pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Titel terbaik 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Puskesmas Manyar.

Beberapa unit kerja lain juga mendapat apresiasi lantaran telah melaksanakann pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM diantaranya Dispendukcapil, RSUD Ibnu Sina, Puskesmas Benjeng, Puskesmas Sidayu, Puskesmas Alun-Alun, dan Puskesmas Kepatihan. Kecamatan Gresik juga mendapatkan apresiasi atas prestasinya sebagai unit kerja yang telah melaksanakan pembangunan zona integritas berpredikat WBK menuju WBBM.

Terakhir, diberikan penghargaan juga terhadap unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik yang telah mengimplementasikan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dengan predikat AA, diantaranya kepada Sekretariat Daerah, Inspektorat, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukinan, dan yang terakhir Dinas Pertanian. (dyh/nnd)

Related Posts