qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua GP Ansor Dukun Pimpin PPDI 2022-2027 Kecamatan Dukun

GRESIK, GNN 

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Dukun hari ini memilih secara Aklamasi Sahabat Syahidin alias Tarban untuk menjadi ketua PPDI periode 2022-2027 dan pemilihan PPDI bertempat di Pendopo kecamatan Dukun (27/7/2022)

PPDI sendiri merupakan wadah bagi perangkat Desa sebuah organisasi profesi baik ketenagakerjaan maupun perjuanganya berdasarkan pancasila. PPDI dibentuk dengan tujuan untuk mensinergikan dan mengupayakan pelayanan kepada masyarakat menjadi prima dan sejahtera.

Sahabat Syahidin lebih akrabnya dengan panggilan Tarban saat ini aktif menjadi sekretaris Desa Petiyin Tunggal kecamatan Dukun dan pimpinan GP Ansor PAC Dukun. Hal ini menjadi khidmah dan semangat bagi Syahidin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang bersifat sosial maupun keagamaan.

Syahidin mengucapkan, Terima kasih atas tugas dan amanah yang telah diberikan oleh teman teman perangkat desa Se Kecamatan Dukun. PPDI kecamatan Dukun yang selama ini vakum dan agak kurang  eksistensinya semoga ke depan PPDI Kecamatan Dukun bisa lebih baik, bisa bersinergi dengan forum forum kecil di tingkat perangkat Desa, misal ada paguyuban Sekdes, ada paguyuban operator siskeudes, register, kesra, dan yang lain, semoga tetap dalam satu wadah keluarga, sama sama dibawah naungan PPDI Kecamatan Dukun."

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Suparman Kasun Petisari Desa Babaksari selaku Ketua PPDI yang sudah selesai masa abdinya juga beserta para pengurus lama. Semoga kami di jajaran pengurus Baru bisa meneruskan perjuangan dari pengurus lama.

Melalui Persatuan Perangkat Desa Indonesia ini." Tegasnyas. 

Syahidin berharap organisasi ini memiliki asas yang tidak bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan memiliki tujuan dan fungsi yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan diantaranya yang paling pokok adalah mewujudkan tujuan negara, serta menjadi sarana partisipasi masyarakat untuk menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa."

Disamping itu, PPDI selaku organisasi yang bergerak di bidang profesi yaitu perangkat Desa, maka saya juga berharap dengan adanya organisasi ini dapat mendukung mewujudkan cita-cita kemerdekaan melalui unit pemerintahan terkecil yaitu Desa tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya selaku bagian dari pemerintah Desa.

Saya mendorong pembentukan Nomor Induk Aparatur Pemerintahan Desa. Sebab, hal itu penting untuk melindungi para aparatur pemerintahan desa dari kesewenang-wenangan. selama ini perangkat desa marak menghadapi masalah pemberhentian sepihak terutama efek pasca pilkades. Jika ada kepala desa baru, maka perangkat desa bisa langsung diberhentikan semoga tidak terjadi di Kecamatan Dukun." 

"Maka menurut kami nomor induk itu penting untuk melindungi kami, agar kami tidak semena-mena menjadi korban kebijakan pemerintahan desa. Kalau ada pemberhentian, kami harap ada proses perundang-undangan yang berlaku,” 

Semoga teman teman perangkat desa bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik di Desa, bisa menjadi pengayom warganya, serta bisa meningkatkan taraf hidup masayarakat yang lebih bermartabat.

Terima kasih “Perangkat Desa Berkarya, Perangkat Desa Sejahtera” tutup Tarban sapaan akrabnya (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts