qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Malam Tahun Baru Islam, GP Ansor Dukun Aktifkan MDS RA Untuk Spirit Organisasi.

GRESIK, GNN 

Momen 1 Muharram 1444 H atau tahun baru Islam menjadi kado istimewa bagi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun pasalnya malam ini menggelar Majelis Dzikir dan shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) di rumah sahabat Iqbal ranting Sambogunung Dukun Gresik. (29/7/2022)

MDS RA merupakan ajang untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui media kumpul dengan kegiatan aktif membaca shalawat Nabi, Istighosah dan doa. Kegiatan MDS RA ini dikatakan sebagai media tempat berkumpulnya para sahabat Ansor Banser guna memperkuat silaturrahmi dan organisasi disamping doa bersama. Baik dari ranting maupun PAC Dukun.

Kegiatan MDS RA diawali dengan doa washilah dilanjutkan dengan rangkaian pembacaan ayat suci dan shalawat Nabi, menyanyikan lagu Indonesia raya mars Ansor Banser dan Yallal Wathan Hubbul wathan minnal iman, Istighosah wiridan dan terakhir ditutup dengan Doa momen Muharram.

Moh Syahidin Ketua Pimpinan GP Ansor PAC Dukun mengatakan, Spirit baru dalam momen tahun baru islam atau Muharram kita jadikan ajang hijrah dengan ghirrah semangat baru untuk kebaikan dengan giat MDS RA sebagai bentuk membangun kebersamaan dan kekuatan organisasi di GP Ansor." Alhamdulillah malam ini kita bisa menggelar MDS RA di momen Muharram ini semoga bisa kita jadikan spirit baru dalam mengedukasi dan selalu menginspirasi." Tuturnya

Tarban sapaan akrabnya mengajak kepada sahabat Ansor Banser Dukun untuk selalu aktif pada kegiatan GP Ansor Banser PAC Dukun." Karena bulan agustus periodesasi pimpinan ranting GP Ansor sekecamatan Dukun habis." Untuk itu momen Muharram ini sebagai pelecut semangat berorganisasi dan ibadah kita." Jelasnya.

Harapanya momen Muharram ini kita jadikan bentuk memperbarui semangat berorganisasi dan ibadah kepada Allah SWT." Tandas Tarban

Pada akhir acara diisi dengan Tausyiah dan Istighosah dipimpin oleh Gus Atha Syifa Nugraha ketua MDS RA Cabang Gresik. Serta dihadiri oleh pengurus ranting NU Sambogunung dan undangan warga NU setempat. (SYAFIK HOO)

Baca Juga

Related Posts