qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pantun Bijak Sang Kepala Sekolah dan Balon Udara, Awali Pembukaan MPLS SMP Islamic Qon Gresik

Gresik, GNN 

SMP Islamic Qon Gresik, kian hari semakin diburu oleh wali murid lantaran segudang prestasi telah diraih dan keberdaanya sudah bisa diterima bahkan dirasakan masyarakat khususnya keluarga yang memiliki anak yang menempuh pendidikan di lembaga tersebut.

Kali ini SMP Islamic Qon Gresik selenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Islamic Qon Tahun Pelajaran 2022-2023 18 - 22 Juli 2022, ditandai dengan upacara bendera dan pelepasan balon udara yang pimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMP Islamic Qon Dra H.Sholihah.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMP Islamic Qon Dra H.Sholihah, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di lembaga yang Ia pimpin ini, sembari menekankan bahwa hari ini  kalian semua telah resmi menjaddi keluarga besar SMP Islamic Qon yang Religius, Berkarakter dan Berprestasi.

Ia juga meyakinkan, dimana SMP Islamic Qon sejak 11 tahun yang lalu, dengan penuh komitmen  mampu memberikan nilai tambah kepada siswanya dan terus berproses mengikuti tuntutan perkembangan Pendidikan di era abad 21 hingga berhasil lulus menjadi sekolah penggerak. 

Oleh karena itu kami beserta  bapak ibu dewan guru dan segenap tenaga kekendidikan telah membanggakan kalian semua.

Kalian semua adalah anak anak yang cerdas dan istimewa telah memilih SMP Islamic Qon sebagai tempat dalam mengembangkan potensi yang kalian miliki baik secara akademik maupun non akademik, tuturnya.

Kalian semua harus memahami bahwa MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah , disini kalian akan dapat teman baru,  diperkenalkan dengan guru yang baru, tempat dan lingkungan baru, tata tertib, aturan dan norma baru dan  budaya /pembiasaan baru  berlaku di Lembaga ini, tandasnya. 

Hj. Sholihah juga menyampaikan penjelasan sebuah pepatah yang mengatakan "Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung",  pribhasa ini punya arti bahwa seseorang dimanapun berada harus mengikuti apa yang menjadi adat kebiasaan yang berlaku, terang ya.

Ia berharap selama MPLS ini  berlangsung kalian dapat mengikuti dengan baik, Siap kosongkan cawan untuk menerima semua pembelajaran semoga menjadi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat, pungkasnya sembari mengajak mengucap Basmalla "Bismillahirrohmanirrohim" dan menyatakan bahwa MPLS SMP Islamic Qon Tahun Pelajaran 2022-2023 dinyatakan dibuka.

Sudah  menjadi ciri khas sang kepala sekolah yakni saat mengakhiri pidatonya biasa melantunkan pantun bijak sebagai berikut :

BOLA BALON BERWARNA BIRU

BUAH APOKAT BERBURU DI BATU 


KENAPA SMP ISLAMIC QON MENJADI PILIHANKU

KARENA DUNIA KHIRAT KUDAPAT DI SITU


PERGI KE BALI NAIK TRONTON

TANCAP GAS NAIK SEKUTER 

MENGAPA AKU MEMILIH ISLAMIC QON

KARENA MENCETAK GENERASI CERDAS BERKARAKTER

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur yakni Peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022-2023 Beserta dewan Guru dan Staf SMP Islamic Qon.(WLO)


Baca Juga

Related Posts