qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMK Ma'arif NU Benjeng : MPLS Sangat Efektif Dalam Menanamkan Rasa Cinta dan Rasa Memiliki Sekolahan

Gresik, GNN 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala sekolah SMK Ma’arif NU Benjeng Hamim Thohari, SP., saat upacara bendera dalam rangka pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada hari Senin (18/7) dengan agenda MPLS tanggal 18 – 20 Juli 2022.

Selain itu Hamim Thohari yang akrab dipanggil Baskoro ini juga menjelaskan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru ketika

masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah di SMK Ma’arif NU Benjeng sebagai SMK Pusat Keunggulan, jelas Baskoro.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” ini juga dilakukan penyematan tanda peserta MPLS pada perwakilan siswa yang dihadiri (disaksikan) oleh seluruh siswa kelas 8 dan 10, jajaran Pengurus MWC NU Benjeng, Yayasan, Komite, Guru dan Karyawan, serta perwakilan orang tua siswa baru. 

Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat belajar di SMK Ma'arif NU Benjeng kepada seluruh siswa baru, dan semoga bisa mengikuti kegiatan sekolah sehingga nantinya bisa memperoleh ilmu yang manfaat sesuai harapan dan cita citanya, pungkas mantan pengurus IPNU Benjeng ini.

Dalam acara ceremonial tersebut ada yang menarik dan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yakni saat iniyang betindak sebagai Pembina Upacara adalah Katib Syuriyah NU Benjeng KH. Moh. Yusuf Ali, S.Ag., yang sekaligus mewakili wali murid, dan sebagai orang tua yang menyerahkan siswa baru kepada pihak sekolah dan diterima oleh Kepala SMP/SMA/SMK Ma’arif NU Benjeng.

Kegiatan berjalan lancar dan diteruskan dengan agenda / jadwal yang telah disusun oleh pelaksana kegiatan.(WLO)


Baca Juga

Related Posts