qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PCNU Kota Balikpapan Bersama Lembaga dan Banom Selenggarakan Ziarah Akbar

BALIKPAPAN, GNN 

Dalam rangka perkuat nilai nilai sejarah pada generasi pendahulu atau pejuang tempo dulu yang jasanya saat ini bisa dirasakan oleh generasi penerus dan masyarakat secara umum, atas inisiasi dari Lesbumi PCNU Kota Balikpapan mengadakan kegiatan dengan tajuk Ziarah Akbar yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran Lembaga, Banom dibawah naungan PCNU Kota Balikpapan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 juli 2022, yang juga diikuti oleh KH Muhmmad Muhlasin selaku ketua tanfidzuyah PCNU Kota Balikpapan. 

Start dari graha NU kota Balikpapan mulai jam 8 pagi hingga selesai

Adapun para tokoh pendiri yang akan kami ziarohi di antaranya KH. Anas Muhtar Rois Syuriah masa khidmat 2007-2012, H. Abdul Hasan Tokoh Penggerak NU tahun 1950, H. Nanang Djunaid Ketua Tanfidiyah NU Balikpapan masa khidmat 1975-1997, Sugeng Adnan Ketua Tanfidiyah NU masa khidmat  2002-2007, H. Wardimin Tokoh Penggerak NU tahun 1953, Muhammad Kunung Sabri Ketua Tanfidiyah masa khidmat 1965 - 1975

Ketua Lesbumi NU Kota Balikpapan Muhajirin kepada GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahim kepada ahlil. Bait para tokoh pendiri NU,juga sebagai sarana untuk mengingat sejarah para pendahulu atau tokoh pendiri NU Balikpapan sebagai bentuk penghargaan, penghormatan (Ta'dzim) atas jasa perjuangan beliau pada masanya.

Ia juga berharap semoga dengan kegiatan seperti ini mampu meningkatkan semangat juang para generasi penerus dan sekaligus bisa memotivasi untuk selalu istiqomah dalam berkhidmat.(friz/wlo)

Baca Juga

Related Posts