qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pergunu Cerme Gelar Workshop IKM Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa.

Gresik, GNN 

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Pimpinan Anak Cabang (PAC) PERGUNU Cerme bekerjasama dengan KKMI dan LP Ma'arif NU menyelenggarakan workshop IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) selama 2 hari (Selasa-Rabu, 5-6 Juli 2022 bertempat di aula SMA YPPI Darussalam Cerme. 

Hadir dalam kegiatan ini jajaran PC PERGUNU, Pengawas Kemenag dan diikuti oleh seratus guru mulai dari tingkat TK, RA, SD, MI, MTs, SMP, MA, SMA, SMK se kecamatan cerme. 

Dalam sambutannya Ketua PAC PERGUNU Cerme menyampaikan, bahwa kegiatan IKM ini pertama kali dilaksanakan untuk guru-guru yang berada di kawasan cerme ini dengan menghadirkan pelatih ahli yakni Bapak Syamsul Anam. "Ujar Bapak Mas'ud.

H. Nur Cholis yang mewakil Cabang PERGUNU menyampaikan, bahwa dari cerme ini dapat menggugah kecamatan yang lainnya untuk segera menyelenggarakan IKM ini karena menjadi sebuah kebutuhan dalam mencerdasarkan anak bangsa." Ucapnya. 

"Pergunu senantiasa hadir dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan untuk menggerakkan roda organisasi yang berhubungan dengan kelimuan ini.

Selanjutnya nur Kholis mengingatkan untuk pengisian SIMAS bagi guru yang belum mengisinya agar segera mengisi supaya bisa segera diketahui berapa jumlah kekuatan guru-guru yang ada di dalam naungan PERGUNU ini." Jelasnya

Perubahan itu sudah biasa dimanapun dan kapanpun kita berada dan kita sebagai guru harus siap dengan regulasi yang ada, ini semua merupakan keinginan dari pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai cara dan model untuk mempermudah dalam proses pembelajaran. Kegiatan ini mohon diikuti dengan serius dan jangan sampai ada yang merotoli di tengah jalan, karena pada tahun pelajaran 2023/2024 kurikulum merdeka ini akan diterapkan. Harap Mabrur (Pengawas KKMI Cerme)." Tandas Nur Kholis

Syamsul Anam selaku pemateri tunggal dalam IKM ini menyampaikan, bahwa perubahan kurikulum ini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting mengingat zaman yang saat ini tidak menentu maka kebutuhan yang sangat penting ini harus dimiliki oleh guru, terutama guru -guru Nahdlatul Ulama. Ungkap beliau yang juga ketua PC PERGUNU Gresik ini"

Maka ini menjadi suatu keharusan bagi stekholder disuatu lembaga untuk mempersiapkan diri dan merubah mainset pemikiran untuk beradaptasi dengan lingkungan dibidang pendidikan untuk kemajuan anak bangsa." 

Harapan dengan kegiatan workshop IKM yang diselenggarakan Pergunu cerme ini bisa menjadi pemicu untuk gerak dan bangkit untuk kemajuan pendidikan dan anak bangsa." Tutup Syamsul Anam (Fiq/Hoo)

Baca Juga

Related Posts