qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ribuan Orang Banjiri Puncak Haul KH Abdul Karim Ponpes Alkarimi Gresik

Gresik, GNN 

Peringatan Haul ke 130 Almarhum Almaghfurlah KH Abd Karim Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dipadati ribuan orang. Kegiatan Haul tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmah.

Kegiatan Haul Ponpes Alkarimi ini tidak lepas dari peran para Alumni yang tergabung dalam Himpunan Alumni pondok pesantren Alkarimi (Himappka) yang merupakan wadah Alumni Silaturrahmi dan ikatan emosional dengan ponpes Alkarimi.

Acara ini berlangsung di Halaman Yayasan ponpes Alkarimi gedung timur dengan melibatkan Himappka, warga masyarakat, Kiai, pejabat dan yang lainya.

Kemeriahan Haul ini didukung oleh beberapa rangkaian kegiatan seperti : Khatmil Qur'an bil ghoib dan bi nadlor baik Khafidz Khafidloh serta  kegiatan yang dilakukan oleh siswa dan santri dalam menyimak khatmil Qur'an, lailatul qiroah, Tahlil siswa, Pertemuan Alumni Himappka, Doa bersama pengajian umum dan malam ishari.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Alqur'an dan shalawat nabi dengan diiringi banjari ponpes Alkarimi, Sambutan oleh Pengasuh dan Bupati Gresik serta pembacaan singkat Manaqib sejarah singkat Mbah KH Abd karim pendiri ponpes Alkarimi serta tahlil dan doa.

KH Abdul Muhshi Pengasuh Ponpes Alkarimi mengucapkan terimakasih atas rawuh panjenengan sedoyo semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua." Selanjutnya kami minta doa kepada panjenengan semua semoga saya dan keluarga bisa menjalankan merawat dan ngramut santri ponpes Alkarimi." Jelas Yai Muhshi (13/7/2022)

Sementara itu Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, Alhamdulillah pandemi covid hari ini sudah kita lalui alias longgar." Haul tahun lalu disini Alkarimi ketika saya ada kunjungan ke Sidayu dan parah parahnya covid 19."tuturnya

Gus Yani juga mengajak bersyukur atas kenikmatan dan kesehatan yang kita miliki monggo dijaga dengan baik untuk kita gunakan dengan hal hal positif."

"Konsep Haul ada 3 Silaturrahmi, keberkahan dan doa ini yang harus dijadikan pegangan untuk dijadikan pedoman agar kita tetap khidmah." Sambung Gus Yani

Diketahui acara ini dihadiri oleh KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jatim sebagai Penceramah, Rois Syuriah PCNU Gresik KH Mahfudz Ma'shum, Pengasuh ponpes Qomaruddin KH Iqlil Sholeh, Pengasuh Ponpes Tarbiyatut Tholabah Kranji KH Syafi'Ali, KH Zainuri pengasuh ponpes Al Miftah, KH Khusnan Ali, KH Ali Marzuki Lamongan, Gus gus dan ning ning, ketua DPRD Gresik H. Abd Qodir, pengurus MWC NU Dukun, Muspika kecamatan Dukun, Banom NU dan Lembaga NU (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts