qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SAATNYA BERBAGI : UKM IKM Nusantara Kota Madiun Potong Hewan Kurban

Madiun, GNN 

Kebersamaan Anggota UKM IKM Nusantara (UINTARA) Kota Madiun semakin nampak hal ini, tidak hanya pada kegiatan seputar bisnis (ekonomi) saja, namun kegiatan sosial keagamaan pun mereka juga kompak, seperti yang terpantau hari ini Minggu, 10 Juli 2022 di masjid Muhajirin Perumahan Asabri Kelurahan Kanigoro Kartoharjo kota Madiun.

Adapun kegiatan tersebut adalah penyembelihan hewan Kurban UKM IKM Nusantara yang dihadiri Kadin Peternakan dan Kesehatan Hewan,  Akademisi, Polsek, Koramil yang membaur jadi satu dengan kepanitiaan yang di bentuk oleh Ta'mir Masjid setempat dengan ketua panitia Susilo.

Ketua UINTARA Kota Madiun drh Toni Darminto SP.S Sos., di sela sela kegiatan menyampaikan bahwa keterlibatan pengurus ini, sebagai bentuk kolaborasi dengan Ta'mir masjid Muhajirin dan tiga pilar kelurahan Kartoharjo dalam ikut serta merayakan hari raya Idul Adha, dengan menyembelih 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar khususnya kaum Dhuafa, Anak Yatim dan penerima manfaat lainnya.

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk syukur dimana selama pandemi tidak bisa melaksanakan penyembelihan korban dan Alhamdulillah bisa dijalankan saat ini dimana pandemi semakin membaik.

Sementara Ketua Panitia Penyembelihan Susilo menyampaikan ungkapan terima kasi kepada semua yang hadir dan yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, khususnya kepada semua yang telah mempercayakan hewan ternaknya untuk disembelih ditempat ini.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib serta binatang/ hewan kurban telah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat.(tn)


Baca Juga

Related Posts