qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Syahrul Munir Bersama Santri Ponpes Zainal Abidin Bungah Bagikan Sate di Momen Idul Adha

GRESIK, GNN 

Indahnya berbagi di momen Idul Adha ini, santri Gresik membagikan sate kurban di jalanan. Aksinya pun diapresiasi.

Para santri Ponpes Zainal Abidin Bungah berkumpul. Mereka memotong daging sapi hasil kurbanan di pondok. Setelah dipotong kecil-kecil, satu persatu dibakar di atas bara.

Santri lain sibuk mengolah bumbu kacang. Ketika matang, sate dibungkus dan dibagikan ke pengendara motor serta masyarakat. Tak butuh waktu lama, ratusan tusuk sate habis.

Salah satu pengendara Oby mengatakan, aksi unik ini patut dicontoh dan diapresiasi. Dia pun sempat kaget dicegat saat berkendara. Ternyata diberi satu bungkus plastik berisi lima tusuk sate. 

"Mungkin karena masih situasi Idul Adha jadi bagi-bagi sate. Lumayan ini nanti di makan di rumah," katanya sembari menunjukan sate yang dibagikan di Jalan Raya Bungah, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan aksi bagi-bagi sate ini diapresiasi dan didukung oleh Anggota DPRD Gresik M Syahrul Munir bersama relawannya yang ada di Bungah. 

Menurutnya, aksi positif ini sebagai wujud kebersamaan dan upaya berbagi ke sesama. Apalagi, saat ini masih dalam momen Idul Adha.

"Kegiatan seperti ini harus didukung, ini sangat positif, selain pengendara juga kami bagikan ke pengunjung kafe sekitar," ujarnya.

Syahrul yang juga seorang santri ini berharap agar semangat berbagi terus dilakukan. "Kita mencoba syiarkan santri gemar berbagi dengan sesama," imbuhnya

Di tempat yang sama, Cak Nur Dayat, Koordinator Relawan CS Dewe mengungkapkan, acara Nyate Bareng Relawan CS Dewe ini menggandeng para santri dari Ponpes Zainal Abidin Bungah. Acara bertajuk "Bakar Semangat Kekompakan, Politik Jadi Seduluran" ini digelar di Warung Playon, Jalan Lawas Bungah.

"Selain mengajak para santri, kami juga melibatkan seluruh Relawan CS yang ada di tiga kecamatan, yakni Bungah, Sidayu, dan Manyar," terang Dayat sembari menyebut Cak Syahrul Munir adalah Presiden CS Dewe yang optimis kembali melenggang menduduki Singgasana DPRD Gresik pada Pileg 2024 nanti. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts