qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

UPT Puskesmas Balongpanggang Gelar Sosialisasi Bulan Imunisasi Nasional dan Penandatanganan Komitmen Bersama

Gresik, GNN 

Anak sebagai generasi penerus masa datang, yang akan menentukan maju mundurnya suatu bangsa dan negara, untuk itu perlu dan penting untuk mempersispkan sejak dini dalam segala hal, termasuk kesehatan mereka.

Untuk mencapai tujuan tersebut UPT Puskesmas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik selenggerakan kegiatan Sosialisasi Bulan Imunisasi Nasional dan Penandatanganan Komitmen Bersama pada hari Rabu, 6/7/2022 di Aula pertemuan UPT Puskesmas Balongpanggang pukul 09.00 wib - selesai.

Kegiatan tersebut melibatkan Muspika, PG TK, PG PAUD, Pengawas Madrasah, Ketua HIMPAUDI, Ketua TOMA, Kepala Desa, dan Kader Desa (Posyandu/Pkk), dengan narasumber drg. Erna Trisnawati dan PJ Imunisasi Bidan Nur Masillah.

Kepada media GNN Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang drg. Erna Trisnawati selaku narasumber menyampaikan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah merupakan salah satu program satu kementrian kesehatan dimana terdapat penurunan cakupan imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan pada anak dikarenakan ada pandemi Covid 19 selama ini.

Sehingga jumlah kasus penyakit meningkat, anak anak yang tidak lengkap imunisasinya akan rentan terhadap penyakit jelasnya, sembari memberi contoh penyakit yang rentan sperti Campak, Rubella, Difteri, Tetanus, Pertusis, Hepatitis B dan Polio.

Selanjutnya, dengan adanya pertemuan ini, diharapkan ada peran serta semua stakholder baik dari Muspika, Lembaga Pendidikan, Organisasi Masyarakat, Kades dan kader di desa, Pungkasnya, sembari mengingatkan bahwa anak anak adalah aset Bangsa untuk itu mari kita penuhi hak anak anak untuk bisa hidup sehat, salahsatunya adalah imunisasi.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilakukan penandatanganan komitmen bersama.(WLO)

Baca Juga

Related Posts