qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bincang Santai Ketua Umum UKM IKM Nusantara bersama Wakil Bupati Gungkudul, Saat Kunjungan Kerja

GUNUNGKIDUL, GNN 

Di tanggal yang sama (3/8/2022), usai diterima oleh Gusti Yaning (Cucu dari Hamengkubuwono VIII), Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu melanjutkan kunjungan kerjanya ke kabupaten Gunungkidul dengan tujuan yang sama yakni perkuat jejaring (akses) dalam rangka bangkitkan ekonomi melalui jalur umkm, disana Ia diterima oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom., M.Si.

Seperti biasa sosok wanita energi Hj. Chandra Manggih Rahayu, dengan penuh semangat memaparkan apa yang menjadi tujuan kunjungan kerja hari ini adalah mensosialisasikan agenda besar UKM IKM Nusantara dalam waktu dekat ini diantaranya program EXPO Sumatra Selatan, EXPO USA dan KAI, serta pemenuhan kebutuhan Komoditi yang di butuhkan bayer dari Dubai.

Chandra Manggih juga memotivasi pelaku umkm melalui Wabup, agar pelaku umkm tidak berkecil hati meskipu  tidak didukung lokasi yang strategis, jadi jangan dijadikan halangan, yang penting bagaimana kita bisa menembus batas, sehingga bisa masuk sekala export apalagi ada dukungan dari pemerinta daerah yang dikawal oleh Wabup, pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang sangat merespon dan mendukung program dari UKM IKM Nusantara, dan Ia juga berharap pada pelaku umkm Kabupaten Gunungkidul agar memperkuat produknya, mempertajam kwalitasnya, perbaiki perizinannya (legalitas) serta mengoptimalkan pemasarannya.

Diskusi tersebut berjalan penuh dengan keakraban dan menghasilkan satu persamaan persepsi yakni bangkit bersama dengan semangat maju bersatu.(WLO)

Baca Juga

Related Posts