qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Drama Edukatif BIAN Kerja Bareng UPT Puskesmas Metatu, Muspika Benjeng dan Pemdes Punduttrate

GRESIK, GNN 

Dalam rangka mensukseskan bulan imunisasi anak nasional (BIAN), UPT Puskesmas Metatu selenggarakan Pencanangan BIAN dengan Pagelaran Drama Edukatif BIAN Dalam rangka sosialisasi sekaligus pelaksanaan  imunisasi yang dipusatkan di balai Desa Punduttrate dan serentak diikuti oleh masing masing desa se wilayah kerja (wilker) pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Kegitatan tersebut terlaksana atas kerja bareng UPT Puskesmas Metatu, Muspika Benjeng, Pemdes dan Bidan Desa Punduttrate, serta didukung sepenuhnya oleh kader desa Punduttrate.

Hadir pada acara tersebut Kades Punduttrate Muslik, SH., Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah, M.Mpd., Kepala UPT Puskesmas Metatu dr. Rosaria Asna Yunani, Babinsa Punduttrate M.Huda, serta perangkat desa dan Kader desa Punduttrate.

VIDIO BIAN UPT PUSKESMAS METATU

Kades Punduttrate Muslik, SH,. dalam sambutanya menyampaikan ajakan mari kita sukses Kan imunisasi di Desa Punduttrate ini, dan jangan takut imunisasi karena itu untuk kebaikan  kita sendiri, khususnya anak anak dibawah lima tahun.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Metatu dr. Rosaria Asna Yunani, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan hari ini, terutama kepada kades Punduttrate, Bidan serta kader desa, juga terimmakasih kepada semua tenaga medis (Nakes) yang tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Tak lupa Ia juga mengapresiasi Pemdes dan Kader desa yang telah bersedia dan sekaligus mensukseskan acara ini dengan penuh kemeriaan.

Ia berharap dengan imunisasi ini jangan sampai ada anak terpapar penyakit lantaran tidak mendapatkan imunisasi.

Senada juga disampaikan oleh Camat Benjeng Dra.Hj.Siti Sulichah, semoga dengan gerakan bulan imunisasi anak nasional ini anak anak (di bawah 5 tahun) di Kecamatan Benjeng semua terimunisasi.

Kita harus peduli dengan generasi kita, nereka harus kuat (tidak sakit sakitan, sehingga kedepan menjadi generasi penerus yang bisa dibanggakan, pungkasnya sembari menyanyikan lagu tentang anak sehat yang diikuti para hadirin semua.

Adapun rangkaian acara tersebut ditandai dengan pelepasan Balon udara bersama Camat Benjeng, Drama edukatif yang diperankan oleh Perangkat dan Kader desa, pelaksanaan imunisasi, dan Sosialisasi keliling dengan odong odong.(mhr)


Baca Juga

Related Posts