qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua TP PKK Desa Gredek Kenalkan Produk UMKM Kepada Forkopimcam Duduksampeyan Saat Lomba Perahu Dayung

GRESIK, GNN 

Pengenalan produk unggulan atau umkm tersebut dilakukan saat Forkopimcam Duduksampeyan usai membuka lomba Perahu Dayung tingkat Kabupaten Gresik di telaga Desa Gredek, sekaligus menancapkan bendera Merah Putih dipembatas, sambil mengibarkan bendera menuju lokasi dengan perahu dayung.

Didampingi Kepala desa Gredek M.Bahrul Ghofar, Ketua TP PKK Desa Rahimah, A.Md.Keb., mengenalkan produk tersebut dengan cara memberikan secaralangsung  produk hasil karya pelaku umkm desa tersebut kepada Camat, Danramil dan Kapolsek untuk dinikmati.

Selain itu, pada momen tahunan ini (lomba dayung), panitia juga menyediakan stand bazar untuk pelaku umkm selama kegiatan berlangsung.

Kepada Media Ketua TP PKK Desa Gredek Rahimah, A.Md.Keb., Ia menyampaikan bahwa pada momen ini kita manfaatkan pengenalan produk unggulan desa dan ini tidak hanya stand bazar produk umkm berupa jajanan pasar khas Gredek dan minuman buatan ibu ibu PKK, tapi juga membuka stand bank sampah di acara lomba dayung, sehingga masyarakat bisa membawa sampah plastik, botol, kertas untuk di tukarkan dengan kebutuhan dapur (bumbu bumbu masak, alat alat dapur dan juga makanan) di tempat lomba dayung.

Semoga ini bisa memotivasi para pelaku umkm desa, serta mampu menumbuhkan gairah masyarakat untuk bela dan beli produk produk umkm desa, harap ketua TP PKK yang juga bidan desa ini.

Sementara Kepala desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi untuk kemajuan desa termasuk pelaksanaan even tahunan ini.

Semoga ditahun mendatang bisa lebih semarak dan lebih kompak guna wujudkan kemajuan bersama, tak lupa saya ucapkan selamat dan sukses kepada Panitia PHBN, Karang Taruna, TP PKK, BPD, Perangkat Desa, RT, RW dan semuanya saja, pungkas pria yang kerap disapa Cak Lurah ini sembari berterima kasih kepada semua pihak Muspika serta peserta lomba.(WLO)


Baca Juga

Related Posts