qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Korwil Sumut Garda Transfumi Kemenkop UKM RI, Gelar Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro Strategis

SUMATRA UTARA, GNN 
UMKM Sebagai salahsatu sektor yang bakal mampu mempercepat pemulihan ekonomi setelah diterjang bagai pandemi, para pegiat dan pelaku umkm terus bergerak dan berbenah diri.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Korwil Sumut Garda Transfumi Kemenkop UKM RI yang juga Ketua DPW UKM IKM Nusantara Sumatra Utara Binsar M Simatupang, SE.MM., pada hari Selasa, 02 Agustus 2022 di Tanjung Pasir Ganting saga Kabupaten Labura Provinsi Sumatra Utara, yang dikemas dalam "Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro Strategis"

Pada keterangan yang disampaikan kepada media GNN (gerbangnusantaranews.com), Binsar menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Formalisasi Usaha Mikro Strategis sekaligus Sosialisasi dan edukasi tentang penerbitan Ijin Usaha/NIB bagi pelaku umkm.

Kenapa program ini perlu diselenggarakan sebab mengingat betapa pentingnya memiliki Ijin Usaha/NIB serta penerbitan NIB bagi pelaku umkm, agar dapat bersaing pada pasar global.

Binsar juga berharap dari kegiatan program Kemenkop UKM RI dengan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini bisa bermanfaat dan bisa mendorong pegiat dan pelaku umkm semakin siap dalam pemenuhan pasar global, pungkasnya, sembari menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan juga tgl 28 Juli 2022 di Kab Labuhan Batu Selatan dan tgl 01 Agustus 2022 di Kab Labuhan Batu. Hadir juga Asdep Kemenkop UKM RI Bp Rahmadi, Kabid Diskop Kabupaten, Tokoh Masyarakat, dll.(riz/WLO)


Baca Juga

Related Posts