qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Meriahkan HUT Ke 77 Panitia PHBN Cerme Gelar Lomba PBB

GRESIK, GNN 

Bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Cerme Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan  Cerme gelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh seluruh perangkat Desa se-kecamatan Cerme ,Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah menengah pertama (SMP) dan kali ini Hari Senin,15/8/2022 yaitu peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diikuti oleh 7 regu. 

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang diikuti sebanyak 69 regu. setiap regu terdiri dari 10 orang dan peserta yang mengikuti lomba PBB ini diantaranya dari Perangkat Desa 25 regu, UPT  Puskesmas Cerme 1 regu, SD 36 regu dan SMP 7 regu. 

Adapun kreteria penilaian diambil dari peraturan baris berbaris (PBB) seperti  gerakan dasar baris berbaris yang benar, beraturan dan juga Kerapian pakaian,kekompakan serta semangat regu. 

Sebagai juri untuk menilai dalam lomba PBB kali ini adalah dari anggota kepolisian dan Koramil 0817/08 cerme serta jajaran muspika Cerme. 

Dalam lomba PBB kali ini diambil juara dari masing masing tingkatan diantaranya :

Peserta dari perangkat Desa diambil juara 1, 2 dan 3, untuk tingkat SD Ada juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1,2,3, Serta untuk Tingkat SMP yang hari ini dilaksanakan juga diambil juara 1, 2 dan 3 dengan hasil akhir juara :

Juara 1.dari SMP 5 GRESIK dengan mendapatkan nilai 949, Juara 2.dari SMP 5 GRESIK mendapatkan nilai 944. dan Juara 3. SMP Darussalam Cerme Mendapatakan nilai 928.

Salah satu juri perwakilan dari kepolisian Aiptu Yusuf mengatakan kepada media GNN bahwasanya beliau sangat berterima kasih banyak atas  partisipasi dari perangkat desa dan guru guru didik SD dan SMP yang telah mengikutkan murid-muridnya dalam lomba PBB untuk memeriahkan HUT RI ke 77 ini yang hampir 2 tahun kita tidak bisa merayakannya dikarenakan pandemi covid-19.ungkapnya

Aiptu Yusuf juga mengatakan bahwa didalam lomba PBB ini para peserta sangatlah kompak sehingga kita selaku juri dibuat kesulitan untuk menilainya tapi Tetap kita harus memilih yang terbaik.pungkasnya

Pada kesempatan ini Camat Cerme H. Umar Hasyim, S.H., M.M., mengatakan bahwa untuk menyemarakkan HUT RI ke 77 ini kita forkopimcam cerme mengadakan berbagi lomba termasuk lomba PBB ini dan kita juga melibatkan seluruh perangkat Desa se-Kecamatan cerme agar bisa mengikutinya untuk memotivasi anak-anak sekolah supaya lebih bersemangat mengikuti lomba lomba yang kami Adakah.ungkapnya

Umar juga mengatakan Karena selama dua tahun kita tidak bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dikarenakan pandemi Covid-19 dan saat ini pandemi sudah mulai meredah untuk itu tahun ini di HUT RI ke 77 kita harus menyemarakkannya semeriah mungkin dengan penuh semangat juang 45 seperti semangat juang pahlawan kita yang telah membuat negara kita ini merdeka bebas dari penjajah.pungksnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts