qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Fatayat NU Panceng Mendominasi Peserta Gerak Jalan, Semarak Kemerdekaan RI Ke 77

GRESIK, GNN

Semarak memperingati Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022 warga masyarakat dengan antusias menggelar berbagai macam kegiatan untuk mengisi kemerdekaan termasuk giat gerak jalan.

Hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan agenda tiap tahun baik di lakukan dipemerintahan maupun di lembaga pendidikan untuk menyemarakan gerak jalan di momen Agustus tersebut.

Seperti yang dilakukan di kecamatan Panceng hari ini senin (15/8/2022) masyarakat antusias mengikuti gerak jalan baik dari unsur ormas, pemerintahan, karang taruna, pelajar dan umum. Start dimulai di desa Banyutengah di akhiri finish di lapangan swadung Prupuh Panceng. Menariknya gerak jalan ini didominasi oleh peserta emak emak Fatayat NU Panceng dengan aktif mengikuti gerak jalan dari 23 ranting Full dan ketua Fatayat NU didapuk secara simbolis untuk memberangkatkan peserta Gerak jalan dari unsur Fatayat.

Masruroh ketua Fatayat NU Panceng mengatakan, rasa syukur akan kemerdekaan ini adalah bagian perjuangan dari kiai dan santri dalam rangka merebut kemerdekaan pada waktu itu." Tentu sebagai generasi Pemudi NU Fatayat tidak akan melupakan akan perjuangan kemerdekaan NKRI."ujarnya 

Dikatakan Masruroh maka kemerdekaan ini harus kita isi dengan kegiatan positif Fastabiqul khoirot berlomba lomba dalam hal kebaikan." Termasuk mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan serta Hubbul Wathan Minnal Iman." Jelas Ruroh sapaan akrabnya.

Harapanya semoga kegiatan gerak jalan ini bisa dijadikan spirit kemerdekaan untuk terus khidmah kepada NU dan NKRI." Tandasnya

Acara ini dihadiri oleh Muspika kecamatan Panceng, pemerintahan desa sekecamatan Panceng dan masyarakat. (SYAFIK HOO)

Baca Juga

Related Posts