qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan Sedekah Bumi Desa Punduttrate Dan Gebyar HUT Ke 77 RI

GRESIK, GNN 

Sebagai wujud syukur masyarakat Desa Pundutterate atas hasil bumi di desanya, pemerintaha Desa punduttrate Kecamatan Benjeng menggelar acara Sedekah Bumi, rangkaian prosesi Sedekah Bumi diantaranya  menggelar Wayang kulit dalang Ki Puguh Prasetyo dengan lakon Kangsa Adu Jago, dipendopo Balai Desa. Rabu,24/08/2022, malam

Dalam acara sedekah bumi ini dihadiri oleh muspika Benjeng Kepala Desa Punduttrate Muslik, SH., beserta seluruh perangkat Desa, BPD, LPMD, RT, RW dan Tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan tari remo Disusul dengan menyanyikan  lagu Indonesia raya, Mars PKK, 17 Agustus 1945 dan kreasi yang dibawakan Oleh ibu ibu PKK Desa Punduttrate kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan. 

Dalam sambutannya Muslik selaku kepala desa Pundutterate menyampaikan rasa syukur kepada allah swt atas segala limpahan rahmat serta hidayahnya sehingga kita bisa mengadakan acara tradisional sedekah bumi yang hampir beberapa tahun tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi covid-19.

Muslik menjelaskan bahwa dalam Program pemerintahan desa punduttrate tahun ini kita membangunkan lagi budaya budaya sesuai nawakarsa Bupati Gresik yaitu membangkitkan budaya budaya yang sudah tidak lagi dikenal.

Muslik berharap dengan acara Sedekah bumi ini Semoga Allah swt Memberikan kita seluruh warga Punduttrate rizki yang Barokah sehingga warga punduttrate bisa hidup Aman,tertib serta bisa hidup makmur dan sejahterah dengan hasil buminya.pungkasnya

Sementara Camat Benjeng Hj.Siti Sulichah dalam sambutannya menyampaikan Bahwa ia sangat bersyukur bisa hadir dalam acara tradisional sedekah bumi ini semoga semua kegiatan tradisional dan kegiatan yang lain bisa diaktifkan kembali karena kita sudah mulai pulih dari wabah Covid-19 akan tetapi kita juga harus tetap jaga diri menjaga kesehatan Karena yang bisa menjaga diri kita adalah diri kita sendiri.

Ia juga berharap penerintahan dengan acara tradisional sedekah bumi ini pemerintahan desa Punduttrate bisa mensejahterahkan seluruh warganya dan dengan melihat kekompakan  ibu ibu PKK yang berkreasi saya yakin warga punduttrate pasti bisa sejahtera.ungkapny

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan dilanjutkan Pagelaran wayang kulit Dalang Puguh Prasetyo semalam suntuk.(mhr)

Baca Juga

Related Posts