qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Remas Al Ikhlas Purworejo Gelar Nobar Film Sang Kyai di Malam Kemerdekaan

GRESIK, GNN 

Cara Unik dan menarik Remaja Masjid Al Ikhlas Dusun Purworejo Desa Metatu Kecamatan Benjeng merayakan peringatan di malam kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Mereka mengadakan kegiatan yang kreatif dengan mengajak anggotanya nobar film "SANG KYAI" yang di adakan di halaman Masjid Al Ikhlas Dusun Purworejo.

Kegiatan tersebut ternyata di luar dugaan yang tidak hanya di hadiri anggota remaja masjid saja tetapi Bapak-bapak pengurus takmir serta ibu-ibu dari Muslimat dan Fatayat juga ikut hadir menonton Film SANG KYAI.

Acara di mulai dengan Forum Group Diskusi (FGD) dengan Tema REMAJA,KEMERDEKAAN DAN MASJID, Sebagai Pemateri M.Lutfi Hambali A.S.Pd.I., yang saat ini Masih aktif sebagai Penasihat Remas Al Ikhlas Purworejo.


Garis Besar yang di sampaikan Pemateri adalah Masa Remaja harus digunakan dengan proses dan berkegiatan yang bermanfaat tentu dengan berlandaskan Akhlaqul Karimah.

Lutfi juga memberikan motivasi kepada para remaja untuk aktif di organisasi khusunya di remaja masjid.


Ia juga berharap forum FGD ini menjadi program triwulan untuk aktivis remaja masjid dan Senior remaja masjid untuk duduk bersama dan berdiskusi memunculkan ide dan gagasan yang kreatif untuk memakmurkan masjid


Hendra Ardianto Selaku ketua remas menyampaikan kegiatan ini kami slenggarakan selain untuk memperingati malam kemerdekaan RI ke 77 

Kami juga mengenalkan sejarah ke anak-anak dan Remaja masjid untuk mengenal sejarah kemerdekaan melalui Film "SANG KYAI" kita mengenalkan bagaimana peran dan perjuangan para kyai dan santri merebut kemerdekaan Republik Indonesia

Dan kami menggelar kegiatan Film SANG KYAI ini di serambi masjid agar anak-anak nantinya senang dan gemar ke masjid

KH.Ali Ridlwan sebelum do'a untuk menutup acara beliau memberikan nasihat dengan mengajak semuanya terutama anak-anak dan remaja untuk gemar ke masjid

KH. Ali Ridwan juga mendoakan agar semoga kita semua di akhirat tergolong Qolbun Muallaqun Fil Masajid (Orang yang terpaut hatinya ke masjid)

Dan Beliau juga mengajak semuanya untuk mendoakan para pahlawan yang berjuang memerdekan Bangsa Indonesia, pungkasnya.(hnf)


Baca Juga

Related Posts