qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Semarak Tahun Baru 1444 H Masjid AT-TAQWA Perum BPH

GRESIK, GNN 

Pada momen kajian Ahad pagi di Masjid At-Taqwa Perumahan Bumi Persada Hijau Blok K Kecamatan  Benjeng Kabupaten Gresik pada tanggal 31 Juli 2022 terasa istimewa, sebab pada hari ini bertepatan dengan peringatan hari Besar Islam (PHBI) yakni Peringatan  Tahun Baru Islam  1444 H, yang diselenggarakan Ta'mir Masjid setempat.

Acara tersebut selain menghadirkan Ustadz Mochammad Sidiq, S.Ag., juga dihadiri oleh Direktur BSI GROUP Sudadi, SE., MM., beserta Istri, serta para jamaah berbagai usia.

Usai acara kajian Ahad pagi dilanjutkan dengan rangkaian agenda peringatan dengan pemberian doorprize yang di kemas jadi tiga sesi yakni melalaui Quis Islami, kupon undian dan Doorprize jama'ah yang datang paling awal saat menjalankan ibadah Sholat Subuh berjamaah.

H. Ridlowi Selaku Ketua Ta'mir Masjid At-Taqwa, Ia mengajak para jamaah untuk selalu istiqomah dalam menjalankan sholat berjamaah, mengikuti majelis ilmu dan selalu istiqomah dalam bekerja.

Selain itu Ia juga mempertegas dalam prinsip hidup yang harus dimiliki oleh masing masing individu (khususnya dirinya) adalah ingin selalu bisa berjuang di jalan (Agama) Allah dan bisa membantu masyarakat kecil dengan pengembangan ekonominya melalui UMKM.


Sementara Direktur PT Bumi Sentosa Indonesia (BSI) Sudadi menyampaikan Apresiasi ta'mir masjid At-Taqwa yang telah menggelorakan semangat jamaahnya, sehingga semua berbondong bondong mengikuti kegiatan, ada ratusan (300 lebih) laki laki dan perempuan dari semua usia semua usia.

Mereka antusias mulai subuh berjamaah dan mengisi daftar kehadiran ,  dilanjutkan  mengikuti pengajian oleh ustadz Mochammad Sidiq, Sudadi juga menyampaikan bersyukur, diundang acara PHBI 1444 H, lebih bersyukur karena PHBI ini bahkan  lebih semarak dari peringatan tahun baru miladiyah yang kemarin.

Selain itu Ia juga merasa kagum atas antusias jamaah sebab mulai subuh berjamaah dengan mengisi daftar kedatangan, pengajian rutin Ahad pagi, pembagian kupon dan doorprize, bazar dan puluhan  masyarakat  pelaku UMKM membuka gerai usahanya disekeliling area kegiatan ini guna mendapatkan rizki pada acara tersebut, juga ada mainan anak gratis yang bisa memberikan kegembiraan pada anak yang disuport juga oleh Hj.Laily pengusaha online asal Benjeng Gresik, terang Sudadi sembari mengungkapkan rasa syukur bahwa PT. BSI bisa lkut serta berkontribusi terhadap acara Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1444 H yang dikelola oleh panitia, kiranya penuh keberkahan.(WLO)

Related Posts