qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ajakan Hijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik, Menjadi Tema Gebyar HUT Ke 77 RI Desa Dapet

Gresik, GNN 

Panitia peringatan hari Besar nasional (PHBN) Desa Dapet menutup serangkaian kegiatan yang sudah diprogramkan selama bulan Agustus 2022, dengan menggelar GEBYAR HUT KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA Pada hari Sabtu, 3/9/2022 Di lapangan olah raga Ronggo Joyo, dengan Ajakan Hijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik yang dituangkan melalui tulisan yang terpasang di panggung.

Kepala Desa Dapet Siswadi, SP., Kepada Media GNN menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara PHBN, seluruh jajaran Perangkat Desa, BPD, PKK, Kartar dan lembaga desa lainnya juga kepada seluruh masyarakat desa Dapet pada umumnya atas kekompakan dalam menjalankan semua kegiatan dalam rangka mensyukuri nikmat atas kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.

Selain itu Siswadi yang juga Ketua AKD Balongpanggang ini juga menyampaikan bahwa sengaja kegiatan Gebyar ini dipusatkan dilapangan olah raga bukan disekitar balai Desa, dengan alasan agar seluruh masyarakat bisa menikmati Gebyar ini dengan leluasa, sehingga ini tidak hanya untuk warga Dapet tapi untuk masyarakat umum.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan di lapangan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pada masyarakat secara umum untuk lebih terbiasa dan semakin familiar dengan tempat ini sebab tempat ini akan dijadikan kawasan wisata Desa dan pusat keramian untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat dan sebagai sumber pendapatan asli desa (PAD), terangnya.

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa beserta perangkat dan masyarakat/warga desa Dapet dalam pelaksanaan giat memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 Ini.

Kapolsek juga menyampaikan harapan dan himbauan antara lain :

1. Tumbuhkan rasa kebangsaan dan mencintai NKRI khususnya kepada generasi muda

2. Awasi dan arahkan anak anak muda (Pemuda /Penudi) untuk kegiatan yang positif baik itu untuk keluarga, lingkungan, wilayah dan negara.

3. Jalin komunikasi yang baik antar sesama sehingga tumbuh rasa persaudaraan, persatuan yang baik

4. Jaga keamanan dan ketertiban wilayah Balongpanggang khususnya desa Dapet dan semoga kegiatan malam ini dapat berjalan aman, lancar dan terkendali.

Acara tersebut sangat semarak dan pengunjung hampir memenuhi lapangan, namun suasana tetap aman dan kondusif.(WLO)


Baca Juga

Related Posts