qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DESA KEDUNGRUKEM : Tutup Semarak Peringatan HUT Ke 77 RI dengan Sedekah Bumi

GRESIK, GNN 

Tiga hari berturut turut Pemdes dan Masyarakat Kedungrukem semarakkan puncak acara peringatan HUT Ke 77 RI dan diakhiri bersamaan dengan acara sedekah bumi.

Kepala desa Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos., Kepada Media GNN, Ia menyampaikan bahwa tahun ini banyak kegiatan yang diselenggarakan dengan mengedepankan azas gotong royong dengan kreatifitas yang dikemas secara tersistem oleh panitia PHBN.

Pada hari ini adalah kegiatan sedekah bumi dan sekaligus penutup dari rangkaian kegiatan yang berlangsung selama bulan Agustus tahun 2022, jadi ini tiga hari berturut turut yakni pada Jumat malam diadakan doa bersama dan ceramah agama oleh Habib Amrullah dari Sidoarjo, Sabtu Karnaval, dan hari ini Minggu siang sedekah bumi & wayang kulit, Semua rangkaian kegiatan ini dari donatur warga dan pengusaha di desa kedungrukem, jelas Bayu.

VIDIO KARNAVAL HUT Ke 77 RI 
DESA KEDUNGRUKEM 

Tak lupa Bayu menyampaikan ucapan terimakasih ke seluruh elemen masyarakat desa yang turut serta dalam serangkaian kegiatan sesuai jadwal termasuk acara sedekah bumi hari ini. 

Bayu juga mengajak warga masyarakat agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diterimanya, baik nikmat kemerdekaan maupun nikmat lainnya yang tidak bisa kita hitung, tandasnya sembari menekankan ajakan untuk membuat hidup kita selalu bermakna dan selalu pandai dalam mensyukuri nikmat yang diberikan Allah swt.

Perlu ditanamkan kebiasaan yang mampu membentuk kepedulian masyarakat untuk guyub rukun, bergotong royong, saling peduli seperti yang kita lakukan saat ini yakni santunan anak yatim.

Semoga kira semua diberikan kesehatan hingga tahun depan sengga bisa mengagendakan acara yang sama dengan konsep konsep yang lebih baik dan lebih semarak lagi.(WLO)

Baca Juga

Related Posts