qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Peringati HUT ke 77 RI, Desa Mojosari Gelar Pengajian

LAMONGAN, GNN 

Resepsi peringatan HUT Ke 77 RI Desa Mojosari, Kecamatan Mantup menggelar pengajian umum dengan penceramah, Prof.Dr.H.Saiful Jazil dari Surabaya, yang dilaksanakan di balai desa, Sabtu, 03/09/2022 malam.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka perpisahan Mahasiswa Universitas Sunan Drajat (INSUD) lamongan yang telah melaksanakan KKN selama satu bulan di desa Mojosari.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa (Kades) Mojosari H.Abd. Rokhim, S.Pd.I bersama seluruh perangkatnya, BPD, LPMD, RT, RW, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Desa Mojosari, serta Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo, S.STP., M.M., di dampingi Sekcam, Kapolsek dan Danramil Mantup serta Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan Drs. Mohammad Nalikan, M.M.

VIDIO ACARA 

Kegiatan diawaali dengan lantunan Sholawat Nabi yang dibawakan oleh pemenang juara lomba Sholawat Jibril tingkat Dusun di desa Mojosari kemudian dilanjutkan pembagian hadiah kepada seluruh juara juara yang telah mengikuti lomba yang diadakan oleh desa sebelumnya. 

Dalam sambutannya Kades Mojosari H.Abd. Rokhim mengucapkan banyak terimakasih atas antusias dari seluruh warga dalam mengikuti semua kegiatan peringatan HUT ke 77 RI dari awal hingga puncak kegiatan hari ini. ungkapnya.

Ia juga mengatakan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga ditahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi.

Dengan kita menggelar pengajian ini semoga seluruh masyarakat Desa Mojosari selalu diberikan kesehatan dan rizki yang barokah, pungkas kades Mojosari yang juga Ketua AKD Kecamatan Mantup ini.

Senada juga disampaikan Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo, bahwa pada peringatan HUT Ke 77 RI, di desa Mojosari ini sangat luar biasa sekal, nampak kompak, penuh kebersamaan dan semangat warga yang sangat luar biasa sehingga kegiatan peringatan ini sangat meriah,  sampai sampai saya sendiri diminta untuk jadi juri dilomba Sholawat.

Saya berharap Kebersamaan tersebut bisa selalu dipertahankan sehingga desa Mojosari selalu guyup dan rukun.

Sementara Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan,  Drs. Mohammad Nalikan, M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah swt yang pada hari HUT RI Ke 77 tahun ini kita bisa bersama sama merayakannya yang hampir 2 tahun kita tidak bisa melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dikarenakan wabah covid-19 yang telah melanda Negara Indonesia. 

Nalikan juga menyampaikan kepada seluruh warga Desa Mojosari harus tetap waspada karena Covid-19 sebenarnya masih ada karena seluruh warga sudah melakukan vaksinasi sehingga kekebalan tubuh kita lebih kuat.

Ia juga berpesan agar Seluruh warga yang belum melaksanakan Vaksin diharapkan segera melakukan vaksin agar daya tahan tubuhnya kuat dan bisa bebas dari Covid-19.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengajian dengan penceramah Prof. Dr. H. Saiful Jazil dari Surabaya sekaligus menutup acara dengan doa.(mhr)


Baca Juga

Related Posts