qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hidupkan Semangat Kepramukaan, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Buka Jambore Kwartir Ranting Benjeng

GRESIK, GNN 

Bergembira bersama gerakan Pramuka. Kata-kata ini sangat pas menggambarkan suasana lapangan Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Jum'at (02/09) sore. Ratusan anak usia sekolah memadati area lapangan untuk bergembira dalam kegiatan Jambore ranting gerakan Pramuka Benjeng tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Aminatun Habibah yang juga sebagai kakak ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Gresik. Bersama Wabup, hadir pula Camat Benjeng Siti Sulichah beserta Muspika Kecamatan Benjeng, pembina/pendamping Pramuka se Kwaran Benjeng, serta kepala sekolah/madrasah dan kepala desa di wilayah kecamatan Benjeng.
Kedatangan Wabup disambut meriah dengan tari kolosal yang indah dari UPT SDN Kalipadang, tampak Wabup beserta hadirin menepuk tangan sebagai ungkapan apresiasi sesi per sesi tarian. Sebelum membuka kegiatan Jambore, Wabup menyampaikan amanatnya. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Jambore adalah suatu bentuk kegiayan rekreasi edukatif di alam terbuka, serta merupakan sarana pembinaan Pramuka yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta dalam bidang mental, fisik, inyelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

"Jambore ranting ini juga merupakan sarana pembelajaran serta berlatih mandiri dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Bekal ini sangat penting, mengingat saat ini sudah masuk dalam era globalisasi dan modernisasi serta berkembang pesatnya teknologi informasi yang akan berbahaya apabila kita tidak memiliki bekal yang kuat," terang Wabup.

Dalam tujuan itu, Wabup menjelaskan bahwa usaha-usaha kita tentu tidak berhenti di Jambore saja, perlu peran serta dari berbagai pihak baik dari pembina-pembina Pramuka, Pemangku daerah serta masyarakat.

Tidak hanya membuka kegiatan Jambore, kehadiran Wabup juga untuk melantik pengurus ranting gerakan Pramuka Benjeng periode 2022-2025. Dengan adanya pengurus yang resmi dilantik ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan keaktifan dan prestasi gerakan Pramuka Kabupaten Gresik pada umumnya, dan Kecamatan Benjeng khususnya. (nnd)
Baca Juga

Related Posts